Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Resmikan Jembatan Ngangkatan Rejoso

Bupati Marhaen memotong pita sebagai tandai diresmikannya Jembatan Baru Ngangkatan Rejoso, Jumat (22/9/2023)
Jumat 22 September 2023

NGANJUK, matakamera.net - Di akhir masa jabatannya, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi berhasil menyelesaikan beberapa proyek yang pentingm Salah satunya pembangunan Jembatan Ngangkatan, di Desa Ngangkatan Kecamatan Rejoso.

Jembatan bary Ngangkatan, yang persis berada di sisi selatan perempatan Ngangkatan, diresmikan langsung oleh Bupati Marhaen pada Jumat (22/9/2023).

"Jembatan Ngangkatan lama yang dinilai terlalu sempit dan pondasi sudah mulai rusak, diperbaiki mulai akhir Juni silam," terang Bupati Marhaen.

Proyek negara ini memiliki nilai anggaran  Rp. 2.477.490.100,00, dan berhasil diselesaikan dalam masa pengerjaan dalam 119 hari kerja.

"Kondisi jembatan Ngangkatan yang baru ini jauh lebih lebar dan kokoh. Dengan Lebar jembatan  14, 5 meter, panjang jembatan 5 meter dan tinggi jembatan 3 meter, didukung dengan pengerasan dengan rigit. Sisi Selatan Jembatan 13 meter, Utara Jembatan 10 meter, sisi timur ke barat Jembatan  57 meter," urai Bupati Marhaen.

Bupati Marhaen berharap beberapa proyek yang telah rampung dan berlanjut penyelesaian di akhir tahun ini, termasuk Jembatan Ngangkatan ini, mampu meningkatkan mobilitas serta mempermudah keluar masuk akses industri di sekitar Rejoso.

"Semua ini untuk masyarakat, karena jika akses lancar, truk-truk besar bisa lewat, maka bisa menopang sektor industri dan pertanian yang memang banyak disini. Ekonomi pasti tumbuh jika infrastruktur di wilayah ini tertata baik, dan lancar," pungkas Bupati Marhaen di lokasi peresmian.

Untuk diketahui, Jalan Begadung – Ngangkatan juga akan diperlebar dan diperkeras. Dengan Panjang jalan 6,1 km, jalur ini akan mempunyai lebar 7,5 meter. Sehingga jalur ini akan memperlancar akses transportasi masyarakat, terutama jalur keluar masuk Industri di sekitarnya. Dengan anggaran sekitar Rp 23 miliar proyek peningkatan jalan Bedagung – Ngangkatan ini ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Rif/Pas/Advertorial/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System