Dibuka Hari Ini, Disporabudpar Nganjuk Selenggarakan Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang

Jumat 6 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk kembali menyelenggarakan Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang.

Agenda tahunan tersebut dibuka selama 3 hari, mulai hari ini, Jumat (6/10/2023) sampai dengan Minggu (8/10/2023) mendatang.

"Pameran Temporer tahun 2023 ini akan diselenggarakan besok di Museum Anjuk Ladang, dengan mengusung tema 'Jejak Kerajaan Jawa Timur'. Akan diikuti dan dimeriahkan oleh museum daerah dan luar daerah Kabupaten Nganjuk, kampus, dan komunitas penggiat sejarah,” ujar Kepala Disporabudpar Kabupaten Nganjuk, Sri Handariningsih, Kamis (5/10/2023).

"Mulai dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Pacitan, Tulungagung. Juga akan diikuti dua Perguruan Tinggi di Jawa Timur yakni Universitas Airlangga dan Universitas Nusantara PGRI Kediri. Serta diikuti 12 komunitas yang ada di Nganjuk, antara lain MGMP Sejarah mulai dari SMP, SMA, SMK dan MA," lanjut dia.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, Sri Handariningsih mengimbau seluruh masyarakat Nganjuk untuk datang dan hadir di Museum Anjuk Ladang.

Sebab, Pameran Temporer Museum Anjuk Ladang ini sangat penting, terutama bagi anak-anak. Melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda Nganjuk memiliki rasa cinta terhadap sejarah dan daerahnya.

Di era saat ini bukan tidak mungkin rasa cinta terhadap sejarah dan museum sudah mulai luntur. Untuk itu, ini sebagai upaya kami menggugah jiwa generasi muda di Nganjuk agar lebih mencintai sejarah," tuturnya.

Selanjutnya, Sri Handariningsih menyampaikan bahwa pameran temporer ini direncanakan dimulai pada pukul 15.00 WIB, dan akan dibuka langsung oleh Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna.

"Sebelumnya pada pagi harinya sekitar pukul 08.00 WIB akan kita selenggarakan berbagai macam perlombaan yang akan diikuti oleh murid-murid TK/RA hingga SMA/SMK/MAN,” bebernya.

“Ada lomba menggambar yang akan diikuti oleh murid TK/RA, lomba mendongeng berbahasa Jawa yang akan diikuti murid SD/MI, olimpiade sejarah untuk murid SMP/MTS, dan pembuatan video koleksi untuk murid SMA/SMK/MAN," pungkas Sri Handariningsih.

Rif/Pas/Adv/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System