Pastikan Masyarakat Terlayani dengan Baik, Pj Bupati Bupati Sidak RS dan Puskesmas

Rabu 11 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nganjuk, dr. Hendriyanto, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di 2 rumah sakit daerah (RSD) dan sejumlah puskesmas milik Pemkab Nganjuk, pada Selasa (11/10/2023).

Masing-masing yakni RSD Nganjuk, Puskesmas Sukomoro, RSD Kertosono, Puskesmas Kertosono, dan terakhir di Puskesmas Lengkong.

Kunjungan Pj Bupati Nganjuk ini untuk memastikan seluruh pelayanan yang ada pada setiap unit di rumah sakit dan puskesmas sudah berjalan dengan baik sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

Dalam sidaknya, Sri Handoko langsung menuju pelayanan publik yang ada di IGD. Dirinya juga menanyakan kepada petugas mengenai prosedur pelayanan dan rujukan, mengecek kehadiran tenaga medis, termasuk jumlah dokter spesialis yang ada dengan yang dibutuhkan rumah sakit saat ini, serta menanyakan jumlah pengunjung tiap harinya.


Sri Handoko menyampaikan, secara umum tinjauannya di dua RSD dan sejumlah puskesmas yang dimiliki Pemkab Nganjuk tersebut, hasilnya luar biasa. Artinya, RSD dan Puskesmas sudah memiliki insfrastruktur yang memadai dan pelayanannya pun terpantau sangat baik.

Untuk itu, sebagai pimpinan daerah Sri Handoko terus mendorong agar fasilitas kesehatan plat merah tersebut terus ditingkatkan, baik dari segi pelayanan maupun sarana dan prasarananya.

"Karena memang, rumah sakit itu adalah prioritas utama pemerintah sebagai garda terdepan layanan kesehatan. Semoga masyarakat Nganjuk terus mendapatkan pelayanan terbaik dari kami (Pemkab Nganjuk), " pungkasnya.

Rif/Pas/Advertorial/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System