PDM Nganjuk Sukses Gelar Rakerda Bertajuk Capacity Building Ideopolitor

Ketua PDM Nganjuk Ustadz Juwari S.Pd saat membuka Rakerda PDM setempat, Ahad (8/10/2023)
Rabu 11 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Nganjuk sukses menggelar kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Ahad (8/10/2023), yang berlangsung di SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk.

Kegiatan ini mengusung tema "Capacity Building Ideopolitor (Ideologi Politik dan organisasi Pimpinan Cabang Muhammadiyah)".

Pembukaan Rakerda PDM Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) se-Kabupaten Nganjuk, Pimpinan Cabang 'Aisyiyah (PCA) se-Kecamatan Nganjuk, Ortom tingkat daerah Kabupaten Nganjuk di antaranya PC IMM Nganjuk, PD IPM Nganjuk dan jajaran lainnya yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua PDM Nganjuk Ustadz Juwari, S.Pd, dalam sambutannya mengatakan, bahwa Muhammadiyah adalah lembaga dakwah yang sangat santun dan menjaga aset yang dimiliki oleh Amal Usaha Muhammadiyah.

"Pada tahun ini, sudah memasuki ranah politik. Dan perlu kita tekankan bahwa Muhammadiyah menjaga jarak yang sama dengan semua partai politik," ungkapnya.

Ustadz Juwari menambahkan, dengan adanya Rakerda ini diharapkan bisa menyinergikan program kerja PDM Kabupaten Nganjuk dengan program kerja PCM yang ada di Kabupaten Nganjuk.

"Jangan hanya berteriak tetapi bergeraklah untuk Muhammadiyah. Muhammadiyah sebagai kolektif yang terjaga dengan baik. Di akhir sesi setelah kita melaksanakan rapat kerja nanti sudah harus terwujud sesuai dengan kesepakatan bersama untuk melaksanakan gerakan dakwah Muhammadiyah," ujarnya.

Ustadz Juwari menyampaikan sambutannya di akhir acara sekaligus menutup acara Rapat Kerja Daerah PDM Kabupaten Nganjuk ini.

"Semoga Rakerda ini bisa menjadi amal kebaikan kepada kita semua dalam menjalankan program-program kerja PDM Kabupaten Nganjuk ke depannya. Semoga Allah senantiasa memberkahi kita dalam setiap langkah dalam berjuang di Muhammadiyah," pungkas Ustadz Juwari.

Reporter: Septi Sartika
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System