Perangi Narkoba, BNN Nganjuk Ajak Takmir Masjid se-Kabupaten Nganjuk Jadi Penggiat P4GN

Kepala BNN Nganjuk AKBP Lilik Dewi Indarwati bersama para takmir masjid LTMNU peserta Bimtek P4GN, Rabu (18/10/2023)
Rabu 18 Oktober 2023

NGANJUK, matakamera.net - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Nganjuk menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) di lingkungan Takmir Masjid se-Kabupaten Nganjuk.

Bimtek dilaksanakan selama dua hari, di Aula Hotel Front One, Jalan Raya bypass Begadung, Rabu dan Kamis, 18-19 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti 20 peserta yang berasal dari perwakilan takmir masjid di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk. Mereka adalah ketua atau para pengurus Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU).

Kepala BNN Nganjuk AKBP Lilik Dewi Indarwati bersama narasumber bimtek P4GN

Acara diawali dengan sambutan Kepala BNN Kabupaten Nganjuk AKBP Lilik Dewi Indarwati, Amk., SH., MH.,. Di mana, ia membukanya dengan perkenalan singkat sebagai Kepala BNN Kabupaten Nganjuk yang baru.


Di depan puluhan takmir masjid, perwira polwan berpangkat setara kapolres itu menceritakan pengalamannya, yang pernah memimpin kantor BNN di Kabupaten Kediri dan Kota Kediri, serta pernah pula berdinas di RS Bhayangkara Nganjuk.

Lebih lanjut dijelaskan Dewi, bimtek P4GN ini merupakan upaya memerangi narkotika dengan menyentuh seluruh sektor, di mana salah satunya adalah sektor lingkungan takmir masjid.

Kepala BNN Nganjuk AKBP Lilik Dewi Indarwati mengajak takmir masjid menjadi Penggiat P4GN di Kabupaten Nganjuk

Oleh karenanya, Dewi selaku Kepala BNN Kabupaten Nganjuk mengajak peserta dan tamu undangan yang hadir untuk merapatkan barisan, agar tidak ada ruang kosong bagi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. Salah satunya dengan edukasi program P4GN secara masif di kalangan takmir masjid.


"Masjid adalah lingkungan yang terdekat dan  ada di hati masyarakat. Maka dari itu, dengan kerjasama dan sinergi ini maka para pengurus masjid di Kabupaten Nganjuk turut aktif memerangi narkoba di lingkungan masing-masing," ujar Dewi.

Acara ini menghadirkan 8 orang narasumber, antara lain Bakesbangpol Kabupaten Nganjuk, Praktisi Kesehatan dr. Agus Lukito, Penggiat P4GN BNN Jatim Wijaya Kurnia Santoso, serta Bagian Hukum Pemkab Nganjuk di hari pertama.

Sedangkan bimtek hari kedua menghadirkan Direktur Nadi Media Nganjuk Romza, Penggiat P4GN BNN Jatim dr Nasrul Faqih Syarif, Manajer PAPARNU Nganjuk M. Parsito S.Pd, serta Dosen IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk DR. Ali Anwar.

AKBP Dewi berharap bimtek BNNK Nganjuk ini mampu memberikan peserta pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba serta mengimplementasikan bekal yang didapat di lingkungan masing-masing.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System