Pj Bupati Nganjuk Rakor Pengendalian Inflasi bersama Mendagri

Senin 18 Maret 2024

NGANJUK, matakamera.net - Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.SI., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah oleh Mendagri Tito Karnavian, melalui zoom meeting, Senin, (18/3/2024), di Ruang Planning Center Bappeda Nganjuk.

Dalam rapat tersebut Pj Bupati Handoko tampak didampingi oleh perwakilan Forkopimda dan TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah).

Mendagri Tito dalam rakor mengatakan, pembahasan lebih difokuskan pada kenaikan harga komoditas selama Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri  berikut antisipasinya.

“Kita tahu saat ini beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan. Adanya kenaikan dari beberapa komoditas ini harus diimbangi dengan kemampuan daya beli masyarakat,” terangnya.

Beliau melanjutkan, beberapa upaya menaikkan daya beli masyarakat telah dilakukan oleh pemerintah.

Seperti pemberian bantuan, PKH, sembako, dan lain-lain. Namun tak hanya itu, saat ini pemerintah juga sedang dalam proses untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk para ASN untuk menaikkan daya beli masyarakat.

Mendagri Tito juga menyampaikan ada kenaikan inflasi tahun ke tahun (Februari 2024 terhadap Februari 2023) yakni sebesar 2,75 persen. Sedangkan inflkasi dari bulan ke bulan (Februari 2024 terhadap Maret 2024) ada kenaikan sebesar 0,37 persen.

Usai mendengar paparan dari Mendagri dan narasumber lainnya, Pj Bupati Hando mengatakan, pihaknya akan langsung menindaklanjuti dan membahasnya dengan TPID Kabupaten Nganjuk dan OPD teknis terkait.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System