Maju Pilkada Nganjuk 2024, Bunda Ita Ambil Formulir Cabup PDIP

Ita Triwibawati (Bunda Ita) mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup ke PDIP, Senin malam (20/5/2024)
Selasa 21 Mei 2024

NGANJUK, matakamera.net - Kabar yang ditunggu-tunggu masyarakat Nganjuk akhirnya tiba. Pada Senin malam (20/5/2024), mantan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Nganjuk Ita Triwibawati dipastikan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (bacabup) Pilkada Nganjuk 2024 lewat PDI Perjuangan (PDIP).

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono kepada wartawan membenarkan bahwa Ita Triwibawati, atau lebih akrab disapa Bunda Ita, telah mengambil formulir pendaftaran bacabup Nganjuk di partainya, pada detik-detik terakhir batas waktu yang ditentukan, Senin (20/5/2024).

Hanya saja, Bunda Ita tidak mengambil sendiri ke kantor DPC PDIP, melainkan oleh tim yang menjadi utusan.

"Sekitar pukul 23.00 WIB, Senin malam (20/5/2024), formulir pendaftaran cabup diambil oleh timnya (Bunda Ita)," ujar Tatit.

Selanjutnya, setelah pengambilan formulir pendaftaran bacabup ini, PDIP Nganjuk menurut Tatit akan memberi waktu untuk mengembalikan formulir tersebut paling lambat 25 Mei 2024.

Sejauh ini, kata Tatit, sudah ada 5 nama bacabup yang mendaftar ke PDIP. Masing-masing adalah mantan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Anggota DPRD Nganjuk Gondo Hariyono, mantan Kades Kudu Aziz Hermanto, politikus muda Partai Demokrat Trihandy Cahyo Saputro dan terakhir Bunda Ita.

Upaya Bunda Ita untuk menggandeng partai politik (parpol) terbesar di Kabupaten Nganjuk tersebut dinilai sebagai keseriusan politikus wanita Partai Nasdem tersebut untuk maju bertarung di Pilkada Nganjuk 2024.

"Selain diusung oleh partainya sendiri, Nasdem, langkah Bunda Ita melamar PDIP dan sebelumnya PKB sangat strategis untuk memperbesar dukungan. Mengingat kedua partai tersebut punya basis cukup besar di Kabupaten Nganjuk," ujar pengamat politik Ahmad Hasan Ubaid, Selasa (21/5/2024).

Untuk diketahui, sebelum mengambil formulir pendaftaran bacabup ke PDIP, mantan Sekda Kabupaten Jombang itu juga telah mengambil formulir serupa di Desk Pilkada DPC PKB Nganjuk, secara online, beberapa waktu lalu.

Kemunculan Bunda Ita di bursa cabup Pilkada Nganjuk 2024 sangat diperhitungkan, mengingat sosoknya dikenal baik oleh berbagai lapisan masyarakat Nganjuk. Mulai dari guru-guru PAUD, ibu-ibu PKK, kader-kader posyandu, hingga Nahdliyin dan nasionalis.

Kiprahnya dimulai sejak sang suami, Taufiqurrahman, menjabat sebagai Bupati Nganjuk pada 2008 hingga 2017. Sejumlah inovasi penting yang dirintis Bunda Ita antara lain Gerakan Pengentasan Gizi Buruk (Gentasibu) dan Gerakan Pendampingan Ibu Hamil Berisiko Tinggi (Gerdaristi).


Sementara itu, pada Selasa siang (21/5/2024), PDIP Nganjuk juga menerima kedatangan rombongan DPD Partai Nasdem Nganjuk.

Rombongan Partai Nasdem dipimpin Ketua DPD Herry Widianto, Sekretaris DPD Yogi Dirgantara, Caleg Nasdem terpilih Fauzi Irwana, Sesen Aprikka Dewantono, dan sejumlah fungsionaris Nasdem lainnya.

Mereka disambut langsung oleh Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono dan jajaran pengurus.

Tatit mengaku berbahagia karena silaturahmi kedua partai bisa terlaksana.

“Kabupaten Nganjuk sebentar lagi pilkada, maka ini harus kita fikirkan bersama-sama sebagai anak bangsa, di semua partai politik, yang tentunya sama-sama ingin membuat Nganjuk lebih baik lagi,” kata Tatit.

Di tempat yang sama, Herry Widianto mengatakan, “Hari ini murni silaturahmi, jadi sementara belum mengarah ke mana-mana,” ujar Herry.

Rif/Pas/2024
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System