Melihat Aksi Spontan Bunda Memasang Kaki Palsu untuk Tuna Daksa di Nganjuk

nganjuk
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Ita Triwibawati, tampak tidak canggung memasangkan langsung kaki palsu kepada para tuna daksa dari keluaga tidak mampu, di RS Ayu Siwi Nganjuk, Rabu 2 November 2016 (matakamera.net/foto:istimewa)
matakamera, Nganjuk - Awalnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk Ita Triwibawati hanya menghadiri acara  pemasangan-pengukuran kaki dan tangan palsu di RS Ayu Siwi Nganjuk, Rabu pagi 2 November 2016. Namun ketika acara baru berjalan, wanita yang akrab disapa Bunda Ita ini melakukan aksi tak terduga, dengan mendatangi satu per satu penyandang tuna daksa yang akan menerima bantuan.

Tidak sekadar menyapa, Bunda Ita rupanya tidak canggung untuk langsung memasangkan kaki palsu kepada beberapa penyandang tuna daksa. Tidak terkecuali seorang wanita lanjut usia miskin yang sudah bertahun-tahun kehilangan kaki kirinya. "Pas..Alhamdulillah, mulai sekarang Mbah sudah bisa jalan lagi," seru Bunda usai memasangkan kaki palsu.

Aksi serupa berulang kepada beberapa penyandang tuna daksa lainnya yang datang ke RS Ayu Siwi. Melihat Bunda yang tidak risih melakukan aksi spontan itu tak pelak membuat senyum-senyum panitia dan relawan.

Untuk diketahui, aksi sosial pemasangan kaki dan tangan palsu itu merupakan program kerjasama salah satu lembaga asuransi nasional dan Tim Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Nganjuk. Kegiatannya dijadwalkan berlangsung sejak 1 November sampai 3 November di sejumlah rumah sakit di Kabupaten Nganjuk. "Ada 200-an penyandang cacat kaki-tangan yang menerima bantuan, mereka semua dari keluarga miskin," ujar Heru, salah satu relawan TKSK Nganjuk.(ab)
 


Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System