Kakorlantas Polri di Wilangan : Tol Fungsional untuk Mengurai Macet Mudik

mudik
Live TV Kakorlantas Polri Irjenpol Royke Lumowa, di Jalan Raya Wilangan, Nganjuk, didampingi Dirlantas Polda Jatim dan Kapolres Nganjuk, Rabu 14 Juni 2017 (matakamera/ist)
Kamis 15 Juni 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk - Tol fungsional di wilayah tengah Jawa Timur dibuka sementara, untuk mengurai kemacetan saat arus mudik Lebaran 2017.

Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) Royke Lumowa, Kepala Korps Polisi Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri mengatakan, tol fungsional tersebut di antaranya ruas Surabaya-Mojokerto, ruas Solo-Kertosono, ruas Surabaya-Kertosono, ruas Wilangan-Caruban, serta ruas tol Balerejo-Ngawi.

"Tol fungsional ini hampir 100 persen jadi. H-10 sudah sepenuhnya jadi. Hanya saja, sedikit tadi di daerah Jombang ada jembatan yang belum selesai. Tapi untuk lainnya sudah cukup layak dilewati meskipun masih fungsional," kata Irjenpol Royke, dalam sidak kesiapan lalu lintas jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, di jalur Mengkreng-Solo-Semarang-Pantura-Jakarta, Rabu 14 Juni 2017.

Irjen Royke memberikan penjelasan kepada reporter TV, terkait persiapan pengamanan jalur mudik di Jawa Timur (matakamera/ist)
Saat melintas di wilayah Kabupaten Nganjuk, Irjen Royke dan rombongan singgah di dua titik, masing-masing simpang Bangjuri Mengkreng, lalu di depan Mapolsek Wilangan, perbatasan Nganjuk-Madiun.

Irjen Royke didampingi Dirlantas Polda Jatim Kombespol Ibnu Isticha, Kapolres Nganjuk, Kapolres Madiun, Kapolres Kediri, Kapolres Tulungagung dan Kapolres Jombang. Saat melakuan pengecekan rute tol baru dari Surabaya – Jombang – Kertosono, Royke mendapat pemaparan terkait jalan tol yang masih dalam penyelesaian, dan akan dibuka mulai Senin 19 Juni 2017. Adapun batas akhirnya di sungai Brantas, sekitar 5 kilometer dari arah Mengkreng ke utara.

Di Mapolsek Wilangan, Nganjuk, Kakorlahtas juga sempat mendengarkan pola pengamanan arus mudik di wilayah hukum Polres Madiun oleh Kasat Lantas Madiun AKP Evon, serta di wilayah Nganjuk oleh Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono.(ds/ab/2017)


jalur alternatif mudik
Peta jalur alternatif mudik Idul Fitri untuk kawasan Jombang-Nganjuk-Kediri

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System