Keliling Nganjuk, Anggota DPR-RI Sareh Wiyono Serap Aspirasi Masyarakat di 15 Titik

nganjuk
DR. H. Sareh Wiyono M., SH. MH. memberikan pengarahan kepada PPIR Kab. Nganjuk dalam Serap Aspirasi &Kunjungan Kerja Perorangan  DPR RI Masa Reses IV Tahun Persidangan 2017-2018
Jumat 25 Mei 2018
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Mengisi masa reses bulan ini, Anggota Komisi II DPR-RI DR.H. Sareh Wiyono SH.MH memilih blusukan ke sejumlah lokasi di Kabupaten Nganjuk, yang merupakan daerah asal pemilihnya. Kunjungan kerja perorangan ini dilaksanakan sejak tanggal 7-15 Mei 2018, dengan bertemu langsung dan menyapa ribuan masyarakat yang tersebar di 15 lokasi berbeda.

 “Kunjungan kerja dengan cara turun ke basis konstituen selain sebagai amanah konstitusi sebagai wakil rakyat, adalah salah satu langkah nyata anggota DPR menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di parlemen sesuai ruang lingkup, tugas dan fungsi DPR, yakni fungsi pengawasan, legislasi dan anggaran. Oleh karena itu, masa reses merupakan salah satu momentum bagi anggota DPR untuk bersingggungan secara dekat dengan dapil atau basis konstituennya,” ujar Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra ini.

DR. H. Sareh Wiyono M., SH. MH. memberikan pengarahan kepada Gapoktan se - Nganjuk dalam Kunjungan Kerja Perorangan  DPR RI Masa Reses IV Tahun Persidangan 2017-2018
Adapun mata kegiatan yang dilakukan Sareh selama berkeliling Nganjuk antara lain Kunker dan pertemuan bersama PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya), menerima aspirasi PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia), Kunker dan Serap Aspirasi Poktan se-Nganjuk.

Lalu, Tasyakuran dan Doa bersama menyambut Ramadhan, Santunan Anak Yatim Piatu, Kunker dan Serap Aspirasi bersama PEPIJAR (Seniman Jaranan) Nganjuk, hingga Kunker dan Pagelaran Seni Campur Sari di Desa Ngepung, Kecamatan Lengkong.




Dalam salah satu agenda di Desa Ngepung misalnya, Sareh menyerap langsung aspirasi masyarakat, antara lain persoalan infrastruktur jalan penghubung ke Desa Ngepung kondisinya sangat rusak dan memprihatinkan, apalagi saat musim hujan.

“Jalan kondisinya sulit untuk di lewati sebab licin dan berlumpur dan belum teraspal, padahal akses jalan ini sangat penting bagi masyarakat selain untuk kelancaran transportasi juga sebagai jalan penghubung dalam memasarkan hasil pertanian, mengingat sangat vitalnya keberadaan jalan desa ini sehingga warga berharap ada perbaikan secepatnya dari pemerintah,” urai Sareh.

DR. H. Sareh Wiyono M., SH. MH. memberi pengarahan PEPIJAR (Kesenian Jaranan) Kab. Nganjuk dalam Kunjungan Kerja Perorangan  DPR RI Masa Reses IVTahun Persidangan 2017-2018
Selain itu, warga di kampung ini banyak mengeluhkan tentang tidak tersedianya air bersih di saat musim kemarau, yang bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari warga masyarakat. Mereka berharap agar pemerintah melalui BPBD maupun instansi yang lain berperan aktif untuk membantu masyarakat yang kekurangan air, sebab hal semacam ini mesti terjadi setiap tahun, jadi sudah menjadi problem tahunan. Sehingga harus di carikan solusi agar tidak terulang kembali di tahun-tahun berikutnya.

DR. H. Sareh Wiyono M., SH. MH. menggelar acara Pagelaran Seni Campur Saridi Desa Ngepung, Kecamatan Lengkong, Nganjuk dalam Kunjungan Kerja Perorangan  DPR RI Masa Reses IVTahun Persidangan 2017-2018


(ds/ab/ads/2018)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname