Bus Kawan Kita Jurusan Kediri-Nganjuk Terbakar

Kondisi body bus Kawan Kita yang hangus dan masih mengeluarkan kepulan asap, di Jalan Gatot Subroto Kita Kediri, Jumat petang 10 Mei 2019 (ist)

Jumat 10 Mei 2019
by Panji LS

matakamera, Kediri - Sebuah bus jurusan Kediri – Nganjuk Jawa Timur mendadak terbakar Jumat petang 10 Mei 2019, sekitar pukul 17.30 wib. Peristiwa terbakarnya bus Kawan Kita ini terjadi di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Sesuai keterangan yang dihimpun menyebutkan, awalnya saat itu petugas satuan Polisi Pamong Praja mendapatkan pengaduan dari masyarakat bahwa ada sebuah bus angkutan umum jurusan Kediri – Nganjuk terbakar. Laporan ini kemudian ditindak lanjuti oleh petugas satpol PP untuk melakukan pengecekan langsung di lokasi bersama Petugas Pemadam Kebakaran.

Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas jurusan Kediri – Nganjuk mengalami kemacetan. Satu unit mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk melakukan penyemporotan di titik api berasal. Kurang lebih satu jam kemudian, akhirnya api berhasil dipadamkan.

Kronoligis terbakarnya bus Kawan Kita nopol AG 7012 UB saat itu melintas menuju ke arah Nganjuk, setelah sebelumnya sempat mampir di Terminal Baru Kelurahan Tamanan Kota Kediri. Bus yang dikemudikan oleh Rokaini saat itu membawa enam orang penumpang. Ditengah perjalanan mendadak tiba tiba terbakar.

Menurut keterangan Nur Kamid selaku Kepala Bidang Ketentraman Ketertiban Umum Satpol PP Kota Kediri, diduga awal dari kebocoran selang solar, kemudian merembet ke arus listrik dari ACCU. Tidak lama berselang muncul percikan api, kemudian bus terbakar.

Melihat kepulan asap dari bawah, laju bus langsung dihentikan dan penumpang spontan beranjak keluar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Ditaksir kerugian material kurang lebih 25 juta. Polisi, yang juga mendapat laporan terkait kejadian meluncur ke lokasi untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas. Sejumlah orang dimintai keterangan sebagai saksi terkait kejadian ini.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname