Datangi Rumah Korban Kecelakaan, Kasatlantas Polres Nganjuk Serahkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Bakti Sosial Polisi Menyambut HUT Lalu-lintas ke-64

Tim Satlantas Polres Nganjuk tampak menggotong paket bantuan sembako menuju rumah korban lakalantas, Jumat 13 September 2019 (ist)

Jumat 13 September 2019
by Panji Lanang S

matakamera, Nganjuk - Satuan Lalu Lintas Polres Nganjuk melaksanakan kegiatan bakti sosial anjangsana ke rumah korban kecelakaan lalu-lintas, Jumat 13 September 2019.

Kegiatan sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke-64, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2019 mendatang.

Rombongan anjangsana atau kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Nganjuk AKP Hegy Renanta ST, S.IK, didampingi Kanit Laka Ipda Sugino dan Kanit Dikyasa Ipda Hery Buntoro.

Tim Satlantas Polres Nganjuk saat bersilaturahmi dengan keluarga korban kecelakaan (ist)

Diikuti oleh anggota lantas lainnya, rombongan mendatangi rumah korban di kawasan Caruban, Kabupaten Madiun, yang meninggal dunia usai mengalami kecelakaan lalu-lintas di wilayah hukum Polres Nganjuk, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, selain memberikan motivasi kepada pihak keluarga yang ditinggalkan, Kasatlantas bersama anggota juga menyerahkan bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula, minyak goreng, serta santunan uang tunai.

"Ini wujud kepedulian kepada sesama yang mengalami musibah. Apalagi, korban memang tidak ter-cover santunan Jasa Raharja, karena kejadiannya kecelakaan tunggal," terang AKP Hegy.

Perwira polisi berpangkat tiga balok emas ini berharap, apa yang telah menimpa keluarga korban ini menjadi pelajaran bagi masyarakat, khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk lebih berhati-hati, agar tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Bakti sosial ini selain untuk menyambut HUT Lalu-lintas yang diperingati setiap 22 September setiap tahunnya, juga diharapkan bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat ke depannya,” kata AKP Hegy.

Kegiatan ini disebutnya juga menjadi bukti, bahwa polisi di tengah–tengah masyarakat. Sekaligus, sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya terkait pentingnya tertib berlalu-lintas, demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bersama.

Menurut AKP Hegy, hal ini sejalan dengan semangat muwujudkan 'SDM Unggul Indonesia Maju', yang terus digaungkan Presiden Joko Widodo di berbagai kesempatan.


(ds/ab/ads/2019)
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname