Ngluyu Diterjang Angin Ribut, Dua Rumah Roboh

Angin kencang yang merobohkan dua rumah warga di Kecamatan Ngluyu, Ahad petang 24 November 2019, datang bersamaan dengan hujan deras (foto : TRC BPBD Nganjuk)

Senin 25 November 2019
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kecamatan Ngluyu, Minggu petang 24 November 2019, mengakibatkan dua rumah milik warga roboh.

Masing-masing rumah milik Jasemun, 51 tahun, warga Dusun Sumberayu, Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu, dan rumah milik Partini, 47 tahun, warga Dusun Putukwetan, Desa Gampeng, Kecamatan Ngluyu.

Serangan angin kencang datang secara mendadak sekitar pukul 17.35 WIB.

Ektavianto, petugas dari tim reaksi cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk mengatakan, serangan angin ribut di Kecamatan Ngluyu datang bersamaan hujan deras.

Hasil assessment tim TRC di lapangan, hujan dan angin kencang setidaknya terpantau di tiga titik, antara lain di Desa Gampeng, Desa Lengkonglor, dan Desa Tempuran. Dalam pendataan, ada dua rumah warga yang rusak berat hingga roboh, di Desa Gampeng dan Lengkonglor.

Beruntung tidak jatuh korban jiwa dalam bencana tersebut. Namun sebagian besar warga di dua desa itu sempat berhamburan keluar rumah karena panik.

Ekta mengatakan, tim BPBD bersama TNI, Polri, Pramuka, Rapi dan unsur relawan lainnya beserta warga, segera melakukan kerja bakti perbaikan dan pembersihan, hingga Senin pagi 25 November 2019.
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System