Kebakaran Hanguskan Rumah Dinas Guru SDN Lengkonglor 1

Warga sekitar SDN Lengkonglor 1 berduyun-duyun ke lokasi kebakaran dan ikut membantu pemadaman secara manual (ist)

Rabu 12 Februari 2020
by Panji LS

matakamera, Nganjuk - Kebakaran hebat menghanguskan sebuah bangunan rumah dinas guru, di kompleks SDN Lengkonglor 1, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, pada Rabu sore 12 Februari 2020.

Peristiwanya terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kobaran api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah warga bergotong-royong menyiramkan air seadanya.

Kebakaran tersebut pertama kali diketahui Sandy (25) tukang kebun SDN Lengkonglor 1. Ketika itu diketahui ada kepulan asap dari dalam rumah dinas perumahan guru sekolah tersebut.

Kerusakan parah akibat kebakaran ini terjadi yaitu gedung permainan anak berukuran 8X6 meter.

“Termasuk mainan anak-anak juga ikut terbakar,” ujar Fauzi Irwana, anggota DPRD Kabupaten Nganjuk yang mendapat laporan dari konstituennya di lokasi kejadian.

Selain gedung permainan anak, kobaran api juga merambah ke teras gedung sekolah SD yang berada di lokasi yang sama, juga ikut hangus terbakar.

Kobaran api berhasil dipadamkan oleh warga setempat secara gotongroyong dan dibantu petugas dari Polsek Lengkong.

Beruntung peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa termasuk dari anak-anak sekolah, karena waktu kejadian diluar waktu proses belajar mengajar. “Namun begitu kerugian material dari peristiwa kebakaran itu diperkirakan sekitar 70 juta rupiah,” ujarnya.

Menanggapi peristiwa kebakaran ini, Fauzi mendesak dinas terkait untuk segera memperbaiki dan merenovasi kerusakan gedung, agar proses pendidikan tetap berjalan.

“Tadi kami langsung kontak dinas terkait untuk segera memperbaiki atau merenovasi gedung yang rusak, agar proses belajar mengajar tidak terganggu dan tetap berjalan seperti biasanya,” ucapnya.

Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik. “Sementara diduga karena konsleting listrik dan kondisi bangunan selama ini sudah rusak dan tidak layak ditempati, karena itu rumah dalam keadaan kosong,” kata AKP Sudarman, Kasubbag Humas Polres Nganjuk.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname