Merdu, Erdogan Lantunkan Ayat Suci Quran di Hagia Sophia


Jumat 24 Juli 2020
by Panji Lanang S

Baca Al Fatihah dan Al Baqarah, Hadiri Salat Jumat Perdana

matakamera, Istanbul - Jumat 24 Juli 2020 waktu Turki, atau sekitar pukul 17.00 WIB, sholat Jumat digelar di Masjid Hagia Sophia. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun tampak mengikuti Salat Jumat di sana dan berada di shaf paling depan, berdasarkan tayangan yang disiarkan langsung oleh akun youtube Eman Channel.

Video Presiden Erdogan Lantunkan Ayat Suci Alquran di Hagia Sophia


Dilansir republika.co.id (24/7), Erdogan terlihat mengenakan jas hitam dan masker serta peci putih. Sambil memegang mikrofon, dia melantunkan Surah Al-Fatihah lalu dilanjutkan dengan surah Al Baqarah dari ayat 1 sampai 5. Ia tampak didampingi pejabat-pejabat pemerintahan Turki yang juga menggunakan setelah jas.

Umat Muslim di Turki juga tampak memadati bagian dalam dan area sekitar masjid. Di bagian dalam masjid, terlihat shaf-shaf diatur dengan memberi jarak sekitar 1 meter pada setiap baris shaf sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19.

Sebagian besar jamaah sholat Jumat juga menggunakan masker untuk melindungi dirinya dari penularan Covid-19. Kedatangan umat Muslim ke Hagia Sophia jelang pelaksanaaan sholat Jumat ini seakan tak ada habisnya.

Ruas-ruas jalan yang berada di sekitar Hagia Sophia pun turut dibanjiri jamaah hingga seperti menjadi lautan manusia. Mereka berduyun-duyun mendatangi bangunan bersejarah yang dibangun selama lima tahun dari 532 hingga 537 Masehi itu.

Menjelang pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Hagia Sophia, juga dikumandangkan bacaan-bacaan ayat suci Alquran oleh beberapa qari.
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname