Budiono Gandeng Fatayat Nganjuk Gelar Festival Hadrah dan Rebana

Budiono
Anggota MPR-RI/DPD-RI Budiono memainkan alat musik rebana bersama jajaran pejabat dan pengurus Fatayat NU Nganjuk, Minggu 15 Mei 2016
matakamera, Nganjuk - Anggota DPD RI Budiono semakin akrab dengan berbagai komunitas di nganjuk. Kemarin, dalam rangka mempetingati isro'mi roj Nabi Muhammad SAW, mantan Sekda Nganjuk ini menggandeng Fatayat Nahdlatul Ulama Nganjuk  menggelar Festifal Hadrah Rebana Tingkat Kabupayen Nganjuk.

Budiono mengaku, Seni Budaya Islam Hadrah ini harus tetap di lestarikan sebagai media ukhuwah wathaniyah agar tetap terjaga sebagai salah satu media dakwah di kalangan perempuan"Momentum isra mi'roj ini mari kita manfaatkan untuk kembali meneladani kiprah Nabi terutama dalam menjaga ukhuwah"jelas Pria alumni Australia saat mengambil gelar Magister Education (M.Ed.)

Acara yang di gelar minggu(14/5) di Aula Kampus STAI Pangeran diponegoro  Nganjuk ini sangat meriah, kerana selain  di ikuti tidak kurang dari 30 grup Hadrah dari berbagai perwakilan kecamatan dan undangan khusus juga di saksikan oleh mahasiswa di sela sela jam Kuliah mereka.

Listiani (32), anggota Grup  An nasyid dari kecamatan Rejoso mengaku baru pertama kali mengikuti lomba tingkat kabupaten."Senang bisa tampil dan menyaksikan peserta lain bagus bagus, semoga pak budiono bisa mengelar lomba tiap tahun "jelas peserta yang baru saja tambil membawakan lagu salamim bait dan Filuham antamisqotul aqmam.

Tutik Malikah Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Kab. Nganjuk , mengaku sengaja menggandeng Budiono sebagai Pendukung utama, selain karna sosok budiono di anggap peduli dengan berbagai elemen masyarakat,juga sangat akrab dengan komunitas seni budaya islam. masih menurut tutik,  agenda ini di maksudkan untuk kordinasi antar Pimpinan anak cabang dan silaturrahim dengan tokoh ulama,  ketua banom dan struktural NU."Acaranya sekaligus menyambut Hari Lahir Fatayat NU (Harlah) dan jelang konferensi juga "jelas wanita yang.akrab di panggil mbak tutik ini.(ro)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System