Megawati : Kader PDIP yang Jadi Pejabat Jangan Mengambil Uang Sebanyak-banyaknya

pdip
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menekankan pentingnya etika politik dan sopan santun untuk kadernya, terutama yang kini menduduki jabatan publik termasuk kepala daerah (matakamera.net)
matakamera, Manado - Sebagai partai politik (parpol) pemenang Pemilu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini banyak memiliki kader yang menduduki jabatan publik.  Karena itulah, Ketua Umum PDIP Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri mewanti-wanti, agar seluruh kadernya yang menjadi pejabat baik di pusat maupun di daerah selalu menjaga etika politik dan sopan santun.

Arahan itu disampaikan langsung oleh Megawati, di tengah acara pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulawesi Utara di Manado, Selasa 9 Agustus 2016. "Kader perlu menjaga dan menegakkan etika dalam politik. Kader PDI Perjuangan harus menjaga sopan santun," papar Megawati dalam siaran pers yang diterima matakamera.net.

Salah satu wujud konkretnya, yakni dengan menjaga etika dalam politik dengan tidak bermain-main uang. Dia mengingatkan agar kader PDIP mengabdi pada rakyat. "Kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat janganlah mengambil uang sebanyak-banyaknya, tapi mengabdilah sebanyak-banyaknya kepada rakyat," tegas mantan Presiden RI ke-5 ini.

Dengan menjaga etika dan sopan santun dalam politik, Megawati berharap PDIP bisa menjadi partai pelopor yang memberi perhatian dan dukungan kepada rakyat, sehingga menjadi partai yang dicintai rakyat. "Kader PDIP turunlah dan mendekatlah ke rakyat. Bekerja baik dan cobalah mensejahterakan rakyat," ajaknya.

Putri Presiden RI pertama Soekarno ini juga mengingatkan, agar para kader PDIP dan para gubernur, bupati dan walikota yang diusung PDIP untuk bisa bergerak cepat dan optimal. Apalagi saat ini PDIP menjadi partai pemenang pemilu. (il/ab)

(Panji Lanang Satriadin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System