Seminggu Penjaringan Bacabup, Golkar Nganjuk Sepakat Me...

golkar nganjuk
Ketua Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD Golkar Nganjuk Firman Adi memberikan keterangan pers pada Jumat 14 Juli 2017 (matakamera/ist)
Jumat 14 Juli 2017 |
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Dalam proses penjaringan bacabup DPD Partai Golkar Nganjuk sepekan ini, sudah lima nama yang memenuhi undangan Tim Penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD Partai Golkar Nganjuk.

Mereka mengikuti tahap seleksi administrasi di kantor DPD Partai Golkar Nganjuk, untuk mendapatkan rekomendasi Bacabup/Bacawabup Nganjuk dari DPP Partai Golkar.

Tim penjaringan DPD Golkar Nganjuk menyebut masih ada kesempatan nama lain untuk datang pada Sabtu 15 Juli 2017. Menurut informasi, ada 10 sampai 12 nama yang sebelumnya masuk radar Golkar Nganjuk.

Ketua tim penjaringan Firman Adi mengungkapkan, setelah seminggu melakukan penjaringan awal ini, pihaknya sepakat melakukan tahap verifikasi, untuk kemudian menyerahkan nama-nama yang mendaftar kepada DPD Golkar Jawa Timur dan DPP pusat.

nganjuk
M. Suryo Alam (tengah, berpeci) bersalaman dengan Firman Adi, di Kantor DPD Golkar Nganjuk, 14 Juli 2017(matakamera/ist)
Firman menekankan, dari lima nama yang sudah datang, hanya satu yang merupakan kader sendiri, yakni Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam. Karena itu, nama Suryo menjadi prioritas untuk bisa mengantongi rekomendasi DPP.

“Juklak dari DPP jelas, bahwa kita harus mengusung kader internal. Karena Pak Suryo (M. Suryo Alam) satu-satunya kader Golkar yang masuk penjaringan, maka namanya tetap kami usulkan ke provinsi dan pusat,” ujar Firman.

Dikonfirmasi usai menghadiri penjaringan Golkar, Jumat sore 14 Juli 2017, Suryo Alam percaya diri dan optimis akan mendapatkan rekomendasi Calon Bupati Nganjuk dari DPP Partai Golkar. Selain berjuang mendapatkan rekomendasi, Suryo mengaku juga sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah tokoh dan parpol di Kabupaten Nganjuk.(ds/ab)

Belum Dapat Jawaban PDIP, Ita Coba Peruntungan lewat Golkar

Sekda Jombang Ita Triwibawati baru saja mendaftar bacabup lewat DPC PDIP Nganjuk, dan saat ini masih menunggu kepastian jawaban rekomendasi. Belum tuntas menunggu, istri Bupati Taufiqurrahman itu rupanya juga mencoba peruntungan lewat Partai Golkar.

nganjuk
Ita Triwibawati saat mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Nganjuk pada Rabu 12 Juli 2017 lalu (matakamera/ist)
Ita memenuhi undangan tim penjaringan partai beringin pada Rabu 12 Juli 2017, sekitar pukul 14.00 WIB. Sama persis seperti saat mengembalikan formulir di kantor DPC PDIP Nganjuk, Ita mengaku optimis bakal menerima rekomendasi Golkar. ”Harus optimis. Semua yang mengusung saya, saya harus optimis,” katanya kepada wartawan, di lobi kantor DPD Partai Golkar Nganjuk.

Untuk diketahui, dalam sepekan penjaringan Golkar, mereka yang hadir adalah Sekda Jombang Ita Triwibawati dan Kades Kemlokolegi Sutrisno yang datang pada Rabu 12 Juli 2017, disusul pengusaha Nyono Joyo Astro, Anggota DPR-RI Mohammad Suryo Alam dan PNS Pemkot Surabaya Agus Supriyono, yang datang pada Jumat 14 Juli 2017.(ds/ab/2017)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System