Dicecar Netizen Soal Hasil Tes CPNS, Bupati Novi Jawab Begini

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat


Rabu 9 Januari 2019
by Panji Lanang Satriadin

matakamera, Nganjuk – Sampai hari ini, Pemkab Nganjuk belum mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.  Sementara daerah lain, banyak yang sudah lebih dahulu mengumumkan.

Gara-gara persoalan itu, akun Instagram Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat ( @novirahmanh diserbu warganet. 

Mereka mencecar dan mendesak sang bupati untuk segera mengumumkan nama-nama peserta CPNS yang lolos.

Ramainya komentar netizen berawal dari salah satu unggahan Bupati Novi pada Selasa malam 8 Januari 2018. Dia memposting foto di dalam pesawat, disertai caption “Bismillah berangkat tugas ke Jakarta semoga bisa membawa kemajuan utk kabupaten Nganjuk .. amiin”

Tak berselang lama, satu persatu netizen mulai mencecar Bupati Novi di kolom netizen. Salah satunya pemilik akun Instagram @febrianafransciska yang menulis

"Pak jangan gantungkan harapan kita. Kapan ini pengumuman CPNS keluar? Udah hampir 1 bulan semenjak tes kok ya belum ada pengumuman apapun. Hasil SKB pun nggak di upload di web nganjukkab. Padahal daerah lain sangat transparan dan kerja cepat. Berharap Nganjuk jadi lebih baik”

Koomentar itu disambung akun @putricondro, yang menulis “Pak @novirahmanh Pengumuman CPNS nganjuk kapan nggih? Sudah banyak yang menantikan pak. Harapan kami semoga nganjuk kali ini bersih tanpa ada KKN sperti yg dulu2. Maturnuwun”


Selain itu, masih ada puluhan akun lainnya yang menanyakan hal serupa kepada Bupati.

Menanggapi riuhnya suara netizen tersebut, Bupati Novi sendiri akhirnya memberi jawaban di kolom komentar. Bupati menulis, utk itulah Sy ke Jakarta utk mengurus di BKN, mudah2an plg sdh membawa hasil utk Nganjuk

Untuk diketahui, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Nganjuk Sudarajat pada 3 Januari 2019 lalu pernah memberikan keterangan kepada media, perihal permasalahan tersebut.

Sudrajat mengatakan, BKD telah melakukan kroscek data antara panitia seleksi nasional dan data rekonsiliasi.

Namun, jadwalnya belum bisa dipastkan, karena menunggu setelah pihaknya melaporkan hasil tes kepada Bupati Nganjuk.

Pengumuman peserta yang lolos CPNS disebutnya akan diunggah ke website pemkab Nganjuk.

(ds/ab/2019)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System