HUT Lantas ke-65, Kapolres Nganjuk Resmikan Masjid dan Pujasera

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto didampingi istri, dr Nina Subiakto, saat menggunting pita tanda dibukanya Masjid Guyub Rukun Satlantas Polres Nganjuk, Selasa 22 September 2020

Selasa 22 September 2020

matakamera, Nganjuk - Peringatan HUT Ke-65 Lalu-lintas Polri di jajaran Polres Nganjuk, Selasa 22 September 2020, terasa istimewa.

Pasalnya, selain acara tasyakuran, juga ditandai peresmian Masjid Guyub Rukun dan pusat jajan serba ada (Pujasera) Sarja Arya Racana, yang berada di dalam kompleks Kantor Satlantas Polres Nganjuk, Jalan Bengawan Solo, Kelurahan Begadung.

Masjid dan pujasera yang berada di sisi selatan Kantor Satlantas Polres Nganjuk ini diresmikan langsung oleh Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, didampingi ketua cabang Bhayangkari, Kasatlantas AKP Marita Dyah Anggraeni, jajaran perwira menengah Polres Nganjuk, beserta para tamu undangan lainnya.

Mereka antara lain Asisten Bidang Pemerintahan Pemkab Nganjuk Samsul Huda, mewakili Bupati Nganjuk, para kepala OPD Pemkab Nganjuk, hingga kalangan pengusaha, seperti Direktur Exindo 57 Panito.

Acara diawali dengan penayangan video inovasi-inovasi pelayanan Satlantas Polres Nganjuk, yang dirangkai dengan penipuan lilin kue ulang tahun dan pemotongan tumpeng. Semua rangkaian kegiatan tersebut diikuti dengan para peserta yangtetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Ketua Bhayangkari dr Nina Subiakto dan Kasatlantas AKP Marita Dyah A, meniup lilin HUT ke-65 Satlantas

“Alhamdulillah, bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Lalu-lintas ke-65, Masjid Guyub Rukun Satlantas Polres Nganjuk sudah bisa digunakan oleh anggota dan masyarakat umum. Semoga bisa semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para personel dan masyarakat,” ujar AKBP Handono.

Selain itu Handono berharap, Masjid Guyub Rukun dapat mempererat silaturahmi dengan masyarakat di sekitar Satlantas Polres Nganjuk.

"Saya apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu kesuksesan pembangunan masjid ini,” ungkap Handono.

Selain itu, Kapolres juga meminta masjid selain menjadi pusat kegiatan keagamaan, juga menjadi sarana berkomunikasi, berdiskusi dan bersosialisasi berbagai pihak. Fungsi serupa diharapkan dengan diresmikannya Pujasera Satlantas Polres Nganjuk.

"Hal ini merupakan wujud sinergitas antara polisi dan masyarakat,” tukasnya.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname