Bikin Bangga! Kabupaten Nganjuk Raih WTP Enam Kali Tanpa Jeda

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dan jajarannya di Pemkab Nganjuk saat menerima plakat dan penghargaan WTP di Surabaya, Senin 19 Oktober 2020
Selasa 20 Oktober 2020

matakamera, NGANJUK - Enam kali berturut-turut, Pemerintah Kabupaten Nganjuk berhasil mempertahankan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Yang terbaru, prestasi tanpa jeda diraih kembali dalam laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019.

Penghargaan membanggakan tersebut diterima langsung oleh Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Senin 19 Oktober 2020 di Surabaya.

Bupati Novi mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemkab Nganjuk atas keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2019.

Dengan menerima penghargaan itu berarti Pemkab Nganjuk dalam laporan keuangannya telah memenuhi kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, memiliki kecukupan bukti pengungkapan, taat perundang-undangan, dan memiliki keefektifan pengendalian internal.

"Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh ASN dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk terhadap Pemkab Nganjuk," kata Novi.

Oleh karena itu, Novi juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak di Kabupaten Nganjuk sehingga Pemkab Nganjuk berhasil kembali meraih WTP keenam kali berturut-turut.

Lebih lanjut, Bupati Novi mengharapkan prestasi yang telah diraih dalam laporan keuangan Pemda tersebut bisa lebih meningkatkan motivasi dan semangat kerja yang lebih baik lagi dari ASN Pemkab Nganjuk.

Dengan demikian kinerja tahun 2020 sekarang ini bisa mempertahankan atau mendapatkan WTP kembali dari Kementerian Keuangan RI.

"Maka dari itu, kami mengharapkan penghargaan WTP ini bisa lebih memotivasi kinerja ASN dan semuanya di Pemkab Nganjuk menjadi lebih baik," tutur Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, dalam menerima penghargaan WTP ke enam kali ini Bupati didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk M Yasin, Inspektur Kabupaten Nganjuk Lis Handoyo, dan Kepala BPKAD Kabupaten Nganjuk Kartimah.(adv)

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System