Didukung Warga Muhammadiyah dan eks-PAN, Partai Ummat Nganjuk Targetkan Dua Kursi

Ahmad Rofiq SH, MH, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Nganjuk
Senin 7 Juni 2021

matakamera, Nganjuk - Sejak pertama dideklarasikan, Partai Ummat sudah mulai mencuri perhatian publik. Tak terkecuali saat kemunculan partai politik (parpol) baru tersebut di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Partai Ummat santer diperbicangkan, lantaran banyak kader DPD PAN Nganjuk ramai-ramai memutuskan hijrah ke parpol berlogo bintang emas tersebut.

Selain itu, sosok Amien Rais sebagai pendiri juga menjadi magnet tersendiri bagi warga Muhammadiyah Kabupaten Nganjuk. Sehingga, mereka beramai-ramai mendukung Partai Ummat.

Saat dikonfirmasi Senin 7 Juni 2021, Ahmad Rofiq SH, MH, Ketua DPD Partai Ummat Nganjuk membenarkan kabar tersebut.

Ia menuturkan, sejak dideklarasikan pada Februari 2021, Partai Ummat Nganjuk memang langsung mendapat banyak dukungan. Terutama dari mantan simpatisan, kader dan pengurus inti DPD PAN Nganjuk, yang kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan.

"Begitu juga dari kalangan warga Muhammadiyah, berbondong-bondong mendukung Partai Ummat Nganjuk," ujar Rofiq, yang juga dikenal sebagai pengacara tersebut.

Di luar itu, Rofiq juga menyebut dukungan juga mengalir dari komunitas 212 hingga eks-FPI.

Lebih lanjut menurut Rofiq, saat ini DPD Partai Ummat Nganjuk telah memiliki struktur kepengurusan lengkap. Mulai di tingkat DPD, lalu DPC yang sudah lengkap di 20 kecamatan, hingga di tingkat ranting desa atau kelurahan.

"Per hari ini (7/6) untuk tingkat DP ranting sudah terbentuk sebanyak 40 kepengurusan," imbuh Rofiq.

Terkait administrasi badan hukum partai, Rofiq menyebut DPD Partai Ummat Nganjuk juga telah menyerahkan berkas kepada pengurus pusat sejak kemarin (6/6), untuk kemudian didaftarkan secara resmi ke Kemenkumham.

"Selain itu, kami juga telah melakukan registrasi secara resmi di Kantor Kesbangpol Pemkab Nganjuk pada 2 Juni 2021," ujar Rofiq.

Karena itulah, Rofiq mengaku optimis bahwa Partai Ummat akan lolos dan bisa menjadi peserta Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Bahkan untuk di Kabupaten Nganjuk, Rofiq berani menargetkan akan meraih dua kursi di DPRD Nganjuk.

"Kami optimis dan yakin, Partai Ummat akan lolos dan meraih target yang diinginkan pada Pileg 2024 mendatang," tukasnya.

Untuk diketahui, komposisi Pengurus DPD Partai Ummat Nganjuk terdiri dari Majelis Pengawas Partai (MPP), yang diketuai oleh H. Subiyantoro dan Suhartiningsih sebagai Sekretaris.

Ahmad Rofiq sendiri adalah Ketua DPD Partai Ummat Nganjuk,  didampingi Sekretaris Drs Moh. Soberi dan Bendahara Yazidun Ni'mah Al Hikmah.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System