PDIP Nganjuk Gelar Vaksinasi Covid-19, Bantu Pemerintah Wujudkan Herd Immunity

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono didampingi Sekretaris DPC Marianto mengikuti medical check up di lokasi kegiatan vaksinasi Covid-19, Sabtu (9/10/2021) 
Sabtu 9 Oktober 2021

matakamera, Nganjuk – Untuk mendukung program pemerintah dalam mempercepat capaian vaksin Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama di Aula Posko Gotong Royong, Sabtu (9/10/2021).         

Sekretaris DPC PDIP Nganjuk Marianto mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan oleh Baguna DPC PDI Perjuangan Nganjuk ini bukan hanya untuk struktural partai, tetapi juga terbuka bagi masyarakat umum.

“Jadi ini adalah kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk keluarga besar PDIP Nganjuk dan masyarakat umum. Untuk dosis pertama ini kita sediakan sekitar 500 vial vaksin," ujarnya.

Menurut Marianto yang juga menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Nganjuk, inisiatif menggelar vaksinasi adalah upaya partainya untuk ikut serta membantu program pemerintah. Yakni, mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal khususnya di wilayah Kabupaten Nganjuk.   

Ketua DPC PDIP Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono menambahkan, setelah vaksinasi tahap pertama ini, pihaknya akan menggelar tahap kedua dengan jumlah vaksin yang lebih banyak.

Untuk vaksinasi tahap kedua nanti, lanjut Tatit, pihaknya akan mendapatkan dukungan dan bantuan penuh dari Wasekjen DPP PDI Perjuangan Hj Sadarestuwati. Politisi perempuan PDIP itu diketahui juga menjabat Anggota Komisi V DPR RI.

“Untuk teknisnya nanti akan kita koordinasikan lebih lanjut, apakah akan dilaksanakan di Posko Induk atau kita mendatangi posko-posko PAC di setiap kecamatan," imbuh Tatit yang juga menjabat Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Lebih lanjut Tatit mengatakan, ia juga telah mengintruksikan jajaran partainya, untuk ikut membantu mengedukasi masyarakat terkait pentingnya vaksin Covid-19.

"Kita sudah menginstruksikan pada jajaran struktural partai, khususnya ranting maupun anak ranting, untuk berperan aktif mengajak yang belum ikut vaksin agar mau divaksin, demi membantu pemerintah daerah mencapai target,” pungkas Tatit.

Panji LS/End/Rifai Abror

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System