Kapolres Nganjuk Pimpin Patroli Blue Light Skala Besar

Ratusan personil Polres Nganjuk dan jajaran diterjunkan dalam patroli blue light skala besar, Sabtu malam (20/11/2021)
Ahad 21 November 2021

matakamera, Nganjuk - Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang memimpin langsung patroli blue light skala besar, pada Sabtu tengah malam (20/11/2021).

Patroli dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Nganjuk, dengan terlebih dahulu dilaksanakan apel pasukan di depan Pendopo Pemkab Nganjuk, pukul 23.00 WIB.

"Patroli dilaksanakan mulai tengah malam hingga pagi hari, untuk cipta kondisi dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah pandemi Covid-19," terang Boy.

Dalam patroli tersebut, Kapolres juga didampingi Wakapolres Nganjuk Kompol Moh Asrori Khadafi, Kabag Ops Polres Nganjuk Kompol Rokib bersama Kasat Samapta AKP M. Nurhuda.

Tampak pula Kasatlantas AKP Indra Budi Wibowo dan Kasat Reskrim AKP I Gusti AG Ananta P.

Tidak kurang dari 100 personil Polres Nganjuk dan polsek jajaran diterjunkan dalam kegiatan tersebut, dengan menggunakan 30 unit kendaraan patroli roda empat dan 20 unit sepeda motor.

Usai apel, mereka bergerak secara bersamaan menuju sasaran sesuai kerawanan di wilayahnya masing-masing.

Untuk personel dari Polres Nganjuk menuju wilayah hukum Polsek Loceret, Berbek, Pace dan wilayah lainnya yang dianggap rawan.

Boy lebih lanjut menjelaskan, salah satu implementasi dari strategi proaktif dalam memelihara kamtibmas adalah dengan melaksanakan Patroli Biru (Blue Light) dengan mengeluarkan semua kendaraan dinas patroli untuk disebar dan memantau aktivitas masyarakat malam, dini hari hingga subuh.

Ia menambahkan, Polres Nganjuk akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

“Salah satu strategi operasional yang dilakukan adalah menggunakan pola perpolisian proaktif artinya polisi akan meminimalisir potensi gangguan agar tidak berkembang menjadi ambang gangguan," ujar Boy.

Kegiatan ini disebutnya adalah pola-pola strategi pencegahan kejahatan, di mana tindakan preemtif dan preventif memiliki porsi yang lebih besar daripada tindakan represif.

"Strategi ini akan mewarnai pola kerja anggota Polres Nganjuk dan jajaran polsek ke depannya," pungkas Boy.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System