Kejari Nganjuk Raih Penghargaan Penegakan Kepatuhan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth saat menerima piagam penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Rabu (15/12/2021)
Jumat 17 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur dan Kejaksaan Negeri (Kejari) se-Jawa Timur tahun 2021, di Ballroom Hotel JW Marriot Surabaya, Rabu (15/12/2021).

Dari Kejari Nganjuk, hadir Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Kasi Datun Boma Wira Gumilar dan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Dedi Irawan.

Dalam rapat monitoring dan evaluasi kerja sama tersebut, sekaligus juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada kejari atas upaya aktif dan terproduktif dalam optimalisasi penegakkan kepatuhan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2021.

Di mana, Kejari Nganjuk mendapatkan penghargaan membanggakan, sebagai peringkat ke-3 kejari se-Jawa Timur dalam kinerja optimalisasi penegakkan kepatuhan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2021.

Deputi Direktur Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Deni Yulisian, yang memimpin rapat mengatakan, karena dorongan dari pekerja, BPJS Keternagakerjaan ingin meneruskan dan terus berkolaborasi dengan pihak kejaksaan baik itu pada Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri.

"Hal ini untuk bisa memastikan hak-hak para pekerja bisa diterima dengan baik dan benar," ujar Deni.

BPJS Ketenagakerjaan berharap dalam kegiatan ini dapat bersinergi dan berjalan ke depan lebih baik lagi. 

"Penghargaan yang diberikan kepada seluruh Kejaksaan Negeri merupakan suatu apresiasi yang ingin kami berikan untuk tetap saling berkontribusi satu sama lain," ujarnya.

Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jawa Timur M. Teguh Darmawan menambahkan, acara ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama pada 20 Mei 2019.

Yaitu dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden No. 2 Tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Jaksa Agung melakukan kepatuhan dan penegakan hukum badan usaha yaitu BUMN, BUMD dan pemerintah dalam rangka optimalisasi program jaminan sosial ketenagakerjaan," paparnya.

Sementara itu, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth mengatakan, pihaknya bersyukur bisa meraih peringkat ke-3 se-Jawa Timur atas Upaya Aktif dan Terproduktif dalam Optimalisasi Penegakkan Kepatuhan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tahun 2021. 

"Salah satu kunci utama tercapainya pelaksanaan tugas dan tanggungjawab Bidang Datun terletak pada rasa kepercayaan dari berbagai pihak, sehingga mencerminkan profesionalitas, kesungguhan dan integritas JPN," pungkasnya.

Panji LS/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System