Bangga Prestasi Desa Senjayan, Kang Marhaen Tekankan Pentingnya Kolaborasi

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menghadiri tasyakuran dan potong tumpeng di Desa Senjayan, Kecamatan Gondang, Kamis (16/12/2021)
Jumat 17 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Rasa bangga dan apresiasi setinggi-tinggi diungkapkan Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, atas sederet prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Desa (Pemdes) Senjayan, Kecamatan Gondang.

Hal itu tampak saat Marhaen menghadiri  potong tumpeng, sebagai ungkapan rasa syukur atas berbagai penghargaan yang telah berhasil diraih oleh Desa Senjayan sepanjang tahun ini, Kamis (16/12/2021), di balai desa setempat.

Untuk diketahui, sederet prestasi mentereng yang berhasil 'dipanen' Pemdes Senjayan di tahun 2021 antara lain Cegah Stunting dengan Memanfaatkan Bank Sampah, Pekarangan, dan Kolam Lele (Ceting E Abah Kolel), yang berhasil meraih juara pertama nasional kategori Edukasi Masyarakat dari gelaran Invovasi Cegah Stunting yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kemudian, kategori Kepala Desa Terbaik dari Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Award 2021. Hingga, prestasi The Best Jatim Kategori Pratama Desa/Kelurahan Bersih dan Lestari (Berseri) tingkat Provinsi Jawa Timur 2021.

Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, dalam momentum tersebut mengucapkan selamat atas rentetan prestasi yang berhasil diraih Desa Senjayan, Kecamatan Gondang.

"Selamat kami ucapkan kepada pak kades, kader-kader, atas prestasi yang sudah diraih. Prestasi ini bukan hanya dari kades saja, namun prestasi kita semua. Tahun ini kita sangat banyak meraih prestasi," kata Kang Marhaen.

Menurutnya, prestasi tersebut juga termasuk komitmen pemerintah daerah yang mengusung program "Mbangun Deso Noto Kutho".

Lebih lanjut dijelaskan Kang Marhaen, prestasi tersebut adalah bukti pentingnya jalinan kolaborasi. Yaitu antara pemerintah dengan masyarakat, untuk mewujudkan Kota Bayu yang semakin maju, aman, tenteram, kondusif, dan masyarakat yang sejahtera.

"Cita-cita kita adalah Nganjuk yang nyawiji, bersatu untuk bangkit. Bangkit kesejahteraannya, bangkit ekonominya," tambah Kang Marhaen sambil berharap perjuangan kolaborasi itu akan menuai hasil.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Nganjuk S. Wahyuni Marhaen Djumadi, dan sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk Subani.


Lalu, Agus Hariadi selaku Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3, dan Peningkatan Kapasitas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nganjuk, Camat Gondang Darmantono, Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) Gondang; Kades Senjayan Sumarji, dan kades seluruh Kecamatan Gondang.

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Kang Marhaen, dilanjutkan dengan makan bersama para tamu undangan yang hadir.

Panji LS/adv/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System