Rembuk Dana Desa, Kang Marhaen Kumpul Bareng Kades se-Nganjuk Timur

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat berbicara di forum sarasehan bersama kades dan camat se-Kecamatan Kertosono, Baron, Tanjunganom, Ngronggot dan Prambon, Selasa (14/12/2021)
Rabu 15 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi kembali menggelar roadshow sarasehan bersama kepala desa (kades).

Kali ini adalah para kades dari wilayah Nganjuk bagian timur, meliputi Kecamatan Kertosono, Baron, Tanjunganom, Ngronggot dan Kecamatan Prambon.

Sarasehan yang digelar di Pendopo Kecamatan Kertosono, Selasa (14/12/2021) tersebut merupakan upaya Kang Marhaen, sapaan Marhaen Djumadi, dalam peningkatan kapasitas kelembagaan pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pemerintah daerah.

Turut hadir sejumlah Kepala OPD, dengan leading sector Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Nganjuk, serta para camat dari lima kecamatan wilayah Nganjuk timur.

Kang Marhaen mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti dan komitmen pemerintah yang selalu hadir untuk masyarakat.

Untuk itu, pihaknya memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik.

Sebagai kepala daerah, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya berupaya terus mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu, kepada para kades agar selalu memberikan informasi secara transparan kepada masyarakat, terutama terkait dana desa.

"Karena kami melihat, soal Dana Desa itu yang mampu membangun kepercayaan publik kepada pemerintah," kata Kang Marhaen, Selasa (14/12/2021).

Selain itu, dikatakan Marhaen, pihaknya mengharapkan para Kades di Kabupaten Nganjuk untuk segera merealisasikan Dana Desa (DD) tahap ketiga yang masih belum diserap pemdes hingga sekarang ini.

Pemkab Nganjuk, ungkap Marhaen Djumadi, tidak lupa mengucapkan terima kasih atas terjalinnya sinergritas yang baik. Yaitu antara pemdes, pemerintah kecamatan maupun pemdes.

"Karena itu sebagai bentuk upaya bersama dalam menjalankan program Pemkab Nganjuk. Yakni Mbangun Desa Noto Kutho," ujar Marhaen Djumadi.

Sementara Camat Kertosono, Mashudi Nurul Huda mengatakan, melalui sarasehan tersebut pihaknya berharap sinergritas antara pemdes, pemerintah kecamatan dan pemda bisa meningkat.

Terutama untuk mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Nganjuk yang telah dicanangkan.

"Dan Alhamdulillah, tahun 2021 ini capaian kinerja Kecamatan Kertosono berjalan dengan baik. Utamanya yakni terkait percepatan vaksinasi, penyerapan anggaran dan rencana kerja pemerintah atau RKP desa, serta program lain termasuk pembangunan infrastruktur," tutur Mashudi.

Panji LS/adv/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System