Sinergi Program, Kang Marhaen Sarasehan Bareng Kades dari Lima Kecamatan

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sengaja bertatap muka dengan kades dan camat dari lima kecamatan untuk menyatukan program dan mempererat kekompakan (8/12/2021)
Rabu 8 Desember 2021

matakamera, Nganjuk - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melakukan tatap muka bersama para kepala desa (kades) dari lima kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Pertemuan tersebut dikemas dalam acara Sarasehan antara Pemerintah Daerah, Kecamatan dan Desa bersama Plt Bupati Nganjuk, yang berlansung di Pendopo Kecamatan Lengkong, Rabu (8/12/2021).

Adapun para kades yang hadir berasal dari wilayah Kecamatan Lengkong, Jatikalen, Ngluyu, Gondang, dan Kecamatan Patianrowo.

Mengawali sambutannya, Plt Bupati Kang Marhaen mengatakan bahwa giat ini merupakan bukti dan komitmen pemerintah selalu hadir untuk masyarakat. Untuk itu, pihaknya memberi pembinaan sekaligus bimbingan dalam memecahkan suatu permasalahan untuk mendapatkan solusi yang terbaik. 

"Alhamdulillah hari ini bisa melaksanakan sarasehan bersama para kepala desa se-Kecamatan Lengkong, Jatikalen, Ngluyu, Gondang, dan Kecamatan Patianrowo," ujar Marhaen.

Tujuan dari kegiatan ini menurut Marhaen adalah untuk menyerap aspirasi secara langsung dari para kepala desa dari lima kecamatan tersebut.

"Serta untuk mensinergikan program pemerintah daerah dengan pemerintah desa agar bisa sejalan," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Marhaen, sebagai kepala daerah ia terus mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan membuat terobosan baru. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Kepada para kades yang hadir ia juga berpesan agar selalu memberikan informasi secara transparakepada masyarakat. Terutama terkait dana desa. 

"Karena hal inilah yang mampu membangun kepercayaan publik kepada pemerintah," ujar Marhaen.

Turut hadir dalam sarasehan tersebut Plt Kepala Dinas PMD Kabupaten Ngankuk Tri Wahju Kuntjoro, Kepala Satpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, dan Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Nganjuk Slamet Basuki.

Tampak pula Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk Agus Frihannedy, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk, drs. Gunawan Widagdo, serta Camat Lengkong Sugeng Dono Prasojo selaku tuan rumah.

Camat Lengkong Sugeng Dono Prasojo menambahkan, melalui sarasehan tersebut, diharapkan sinergritas antara pemerintah desa, kecamatan dan pemda bisa terjalin lebih erat.

Terutama demi mewujudkan visi misi pemerintah Kabupaten Nganjuk. 

"Karena sudah banyak program inovasi pemerintah yang sudah berjalan, khususnya di Kecmatan Lengkong. Antara lain yakni kemandirian ekonomi dengan adanya pelatihan dan pembangungan insfrastruktur yang bersinambungan. Dan berbagai program lainnya," pungkas Sugeng.

Panji LS/adv/Rif
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System