Gerebek Balap Liar, Satlantas Polres Nganjuk Amankan 98 Motor

Petugas Satlantas Polres Nganjuk mengumpulkan uluhan anak muda yang berada di lokasi balap liar Desa Trayang, Rabu pagi (6/4/2022)
Rabu 6 April 2022

matakamera, Nganjuk - Aksi balap liar setiap memasuki bulan suci Ramadan meresahkan warga Nganjuk. Merespons hal itu, Satlantas Polres Nganjuk mnggerebek lokasi balap liar di jalan raya Desa Trayang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Rabu pagi (6/4/2022) sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam operasi tersebut, Satlantas Polres Nganjuk berhasil mengamankan 98 unit kendaraan bermotor, baik yang digunakan oleh pelaku balap liar maupun warga yang menonton.

Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang mengatakan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap bengkel tempat modifikasi motor yang dipakai untuk balap liar.

“Tepatnya subuh tadi, kami melakukan tindakan khusus untuk menindaklanjuti laporan warga yang masuk ke nomor hotline Wayahe Lapor Kapolres terkait aksi balap liar di desa Trayang,” ungkap AKBP Boy Jeckson saat konferensi pers terkait diamankannya 98 motor yang terlibat balap liar di Dusun Trayang Kecamatan Ngronggot, Rabu (6/4/2022).

Keseluruhan unit kendaraan tersebut kami bawa ke Polres Nganjuk untuk diamankan,” katanya.

Sebagai tindak lanjut, Kapolres menegaskan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap bengkel-bengkel tempat para pelaku memodifikasi kendaraannya untuk dipakai dalam balap liar.

“Pemeriksaan atas bengkel-bengkel modifikasi motor itu dilakukan sebagai bagian upaya menyeluruh menangani aktivitas balap liar, khususnya di bulan puasa Ramadan,” imbuhnya.

Menurut AKBP Boy Jeckson, dengan membuat pemilik bengkel berpikir panjang dalam memodifikasi kendaraan karena berisiko diperiksa oleh petugas kepolisian, balap liar maupun aktivitas penyerta seperti tawuran bisa ditekan.

Ia juga menyatakan aksi kepolisian terkait balap liar ini dilakukan demi membuat masyarakat tenang menunaikan ibadah puasa.

“Himbauan kami kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk, mari jangan nodai bulan suci Ramadan dengan kegiatan negatif seperti balap liar. Lebih baik kita berlomba melakukan aktivitas positif dan menyebar kebaikan,” ujar AKBP Boy Jeckson.

Kapolres menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan ada pihak yang coba-coba menimbulkan keresahan di Kabupaten Nganjuk.

Polres Nganjuk menjamin dan memberikan keamanan serta kenyamanan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nganjuk, khususnya dalam menjalankan serta menunaikan ibadah puasa,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Boy Jeckson juga mendorong masyarakat menyampaikan laporan atau informasi lewat Wayahe Lapor Kapolres di nomor WhatsApp 0813-3134-2003. Seluruh laporan dan informasi masyarakat melalui nomor ini langsung sampai kepada Kapolres Nganjuk dan akan segera ditindaklanjuti oleh jajaannya.

Untuk diketahui, sebelum dilaksanakan patroli antisipasi balap liar, Satlantas Polres Nganjuk melakukan apel kesiapan di depan Pos 90 Pujahito Nganjuk, sekitar pukul 04.30 WIB.

Usai apel, sebanyak 24 personel bersama dengan para perwira Satlantas Polres Nganjuk, langsung bergerak ke lokasi.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System