Tim Saka Wanabakti Kota Kediri Terjun dalam Bakti Pramuka Peduli Semeru

Tim Saka Wanabakti Kota Kediri di bawah binaan Perhutani KPH Kediri saat baru tiba di lokasi kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru, Rabu (6/4/2022)
Kamis 7 April 2022

matakamera, Lumajang - Delegasi Saka Wanabakti Kota Kediri, di bawah binaan Perum Perhutani KPH Kediri turut ambil bagian dalam kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru Spesial Ramadan, di Kabupaten Lumajang.

Tim Saka Wanabakti Kota Kediri tiba dengan selamat di lokasi kegiatan pada Rabu 6 April 2022, untuk mengikuti seluruh rangkaian acara selama tujuh hari, mulai 6 - 12 April 2022.

"Perwakilan SWB (Saka Wanabakti) Kota Kediri sudah tiba di Semeru dalam rangka Bakti Pramuka Peduli Semeru, membangun Huntara (Hunian Sementara) di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang selama 7 hari. Semoga diparingi lancar dan sehat... Aamiin," ujar ADM Perhutani Kediri Rukman Supriyatna S.Hut. M.Pa.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jatim, dengan memfokuskan pada pembangunan 10 Huntara tahap kedua untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru.

Pengerjaannya melibatkan 100 pramuka dari sejumlah Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Saka di Jatim, di mana salah satunya adalah delegasi Saka Wanabakti Pramuka Kota Kediri.

Bakti Pramuka Peduli Semeru Spesial Ramadan ini dihadiri oleh dibuka langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Dalam sambutannya Khofifah mengatakan, terminologi spesial Ramadan pada kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru kali ini mengandung harapan agar membawa berkah dan kemuliaan Ramadan turun kepada semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Terima kasih atas bakti dan dedikasi tanpa henti dari seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka se-Jatim. Salam semangat, salam optimis, dan tetaplah memberikan dedikasi terbaik untuk masyarakat, bangsa, dan negara Indonesia,” pesannya.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System