Kejari Nganjuk Gelar Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup 2022, Diikuti Ratusan Pelajar

Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup 2022 dibuka pada Senin (1/8/2022) di GOR Bung Karno 
Senin 1 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Ratusan pelajar dari SD, SMP, dan SMA se-Kabupaten Nganjuk mengikuti Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup Tahun 2022 yang digelar oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk, selama tiga hari di GOR Bung Karno Begadung.

Kejuaraan itu untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), dan dibuka langsung oleh Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, Senin (1/8/2022).

Hadir dalam pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup Tahun 2022, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, serta Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Masherly Sutrisno.

Juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Nganjuk Edy Sukarno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi.

Selain itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nganjuk Mohammad Afif Fauzi, Kasatpol PP Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, dan Ketua Pengda PBSI Kabupaten Nganjuk Gondo Hariyono.

Tampak hadir pula, Camat Nganjuk Hari Moektiono, Panitia Adhyaksa Cup dari PBSI Kabupaten Nganjuk, dan Perwakilan siswa siswi SD, SMP, SMA serta SMK se-Kabupaten Nganjuk dan peserta atau pelajar Adhyaksa Cup Kejari Nganjuk Tahun 2022.

Acara pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup Tahun 2022 didahului dengan upacara dan persembahan tarian dari siswa siswi SMA Negeri 3 Nganjuk serta paduan suara dari SMP Negeri 3 Nganjuk.

Kepala Kejari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, dalam sambutannya mengatakan, Kejuaraan Bulutangkis Adhyaksa Cup Tahun 2022 ini untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kejuaraan bulutangkis bagi pelajar ini akan memperebutkan Piala Adhyaksa, dan uang pembinaan. Kegiatan ini akan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan SMK sederajat se-Kabupaten Nganjuk,” sebut Nophy.

Tujuan diadakan kegiatan tersebut, kata Nophy, selain untuk memeriahkan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, juga untuk memasyarakatkan olahraga bulutangkis di kalangan pelajar, membina serta mencari bibit atlet.

“Kami sangat berharap event Adhyaksa Cup diikuti dengan baik dan berlangsung secara sportif. Kami juga berharap mendapatkan bibit-bibit unggul atlet yang bisa dipersiapkan untuk ke depannya nanti, dan mewakili atas nama Kabupaten Nganjuk,” ujar Kepala Kejari Nganjuk.

Sementara itu, Ketua Pengda PBSI Kabupaten Nganjuk Gondo Hariyono, menjelaskan total peserta sebanyak 244 peserta tunggal, dan ganda 73 pasang.

“Peserta dari SD/MI tunggal 125 anak, ganda 23 pasang. Peserta dari SMP/MTs tunggal 84 anak, ganda 29 pasang, dan untuk pelajar SMA/SMK/MA tunggal 35 anak, ganda 21 pasang,” pungkas Gondo.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System