Komunitas Anake Wong Tani Nganjuk Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

Komunitas Anake Wong Tani Kabupaten Nganjuk mendeklarasikan dukungan untuk Capres RI 2024 Gus Muhaimin, di area persawahan Desa/Kecamatan Berbek, Minggu (25/6/2023)
Minggu 25 Juni 2023

Beber Tujuh Alasan yang Jadi Bukti Keberpihakan kepada Petani

NGANJUK, matakamera.net - Gelombang dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar datang dari berbagai elemen. Salah satunya Komunitas Anake Wong Tani (Kawan) Kabupaten Nganjuk, yang menyatakan dukungan untuk Gus Muhaimin, sapaan Muhaimin Iskandar, untuk menjadi Presiden RI 2024.

Sesuai namanya, mereka adalah anak-anak petani atau keluarga besar petani Kota Angin.

Pada Minggu (25/6/2023), para anggota komunitas Kawan Nganjuk tersebut berkumpul di tengah ladang persawahan padi di Desa/Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, untuk mendeklarasikan dukungan secara terbuka kepada Calon Presiden (Capres) RI 2024 Gus Muhaimin.

"Kami Komunitas Anake Wong Tani Kabupaten Nganjuk mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024!" seru Sudarno, Koordinator Kawan Nganjuk.

Di kanan-kiri Sudarno, puluhan relawan membawa sejumlah poster bertuliskan "Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024", dan "Gus Muhaimin Presiden 2024".

Sudarno menjelaskan, keputusan bulat anak-anak petani Nganjuk untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres RI 2024, didasari oleh tujuh alasan kuat. Di mana, kesemuanya menunjukkan keberpihakan Gus Muhaimin kepada kaum petani.

"Pertama, Gus Muhaimin adalah sosok yang bisa memahami keresahan petani dan berani membela petani untuk mewujudkan kesejahteraan petani di seluruh Indonesia," ucap Sudarno.

Alasan kedua, lanjutnya, Gus Muhaimin dinilai memperjuangkan penurunan harga pupuk bersubsidi dan ekspor beras. Sedangkan yang ketiga, Gus Muhaimin dianggap sudah bekerja secara nyata dalam membantu memfasilitasi dan mendukung penuh para petani, dalam menjaga ketahanan pangan di Desa.

"Berikutnya (keempat), Gus Muhaimin adalah sosok yang konsisten bahwa pembangunan pertanian harus selalu menjadi program prioritas di setiap zaman dan rezim pemerintahan," terang Sudarno.

Adapun alasan kelima yakni Gus Muhaimin dinilai telah berjuang untuk menjadikan nyata kekuasaan petani di negeri sendiri. "Karena negeri ini bisa makmur disebabkan keberadaan petani," uai Sudarno.

Sedangkan poin alasan keenam dan ketujuh, yakni karena Gus Muhaimin merupakan sosok yang menggagas bahwa orientasi ekonomi baru di Indonesia sudah saatnya beralih ke sektor pertanian, Indonesia harus menjadi kekuatan pangan dunia.

Serta, Gus Muhaimin secara tegas menyatakan Bangsa Indonesia harus berdaulat pangan, harus keluar dari ketergantungan global, khususnya dari sektor pertanian dan pangan.

"Atas dasar alasan-alasan itulah, kami Kawan Nganjuk, keluarga para petani di Kabupaten Nganjuk, membulatkan tekad mendukung Gus Muhaimin menjadi Presiden RI 2024," pungkas Sudarno.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System