Kang Marhaen Bekali Parenting Education kepada Wali Murid dan Guru SMPN 1 Loceret

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat menyampaikan materi Parenting Education di depan ratusan wali murid SMPN 1 Loceret (27/7/2023)
Kamis 27 Juli 2023

NGANJUK, matakamera.net - Latar belakang sebagai guru membuat Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi begitu peduli dengan dunia pendidikan. Berbagai cara dilakukannya untuk terus memajukan pendidikan di Kabupaten Nganjuk.

Salah satunya adalah pembinaan terhadap wali murid atau disebut sebagai Program "Parenting Education", yang diselenggarakan di SMPN 1 Loceret, Kamis (27/7/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tema "Peran orang tua dalam membentuk karakter pelajar yang berwawasan Imtaq dan Iptek pada era globalisasi". Di mana, pesertanya adalah 284 wali murid kelas IX SMPN 1 Loceret.

Kang Marhaen, sapaan akrab Bupati Nganjuk, hadir langsung sebagai narasumber, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi, Forpimcam Loceret, Kepala Sekolah beserta jajaran guru SMPN 1 Loceret.

Dalam sambutannya, Bupati Marhaen menyampaikan, kegiatan Parenting Education menjadi momentum introspeksi diri guru dan orang tua wali murid. Yakni, apakah selama ini sudah memberikan pola asuh anak yang baik dan benar. 

Karena perlu diketahui bahwa setiap anak memiliki ciri khas atau sifat yang berbeda-beda. Maka, sebagai orang tua dan guru harus bisa menerima segala kelebihan dan kekurangan dari anaknya masing-masing.

"Maka kata kuncinya adalah jangan membanding-bandingkan anak. Karena anak adalah suatu bentuk tanggung jawab kita. Anak-anak ini adalah suatu titipan dari Allah SWT," ungkap Kang Marhaen.

Kang Marhaen berpesan kepada para guru dan wali murid agar mendidik dan mengasuh anak-anaknya dengan baik. Salah satunya, yakni membekali pendidikan yang berkarakter untuk meraih kesuksesannya.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System