Partai Gerindra Nganjuk Optimistis 50 Bacalegnya Memenuhi Syarat dan Lolos DCS

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk Jianto, diwawancarai di kantornya, Rabu (9/8/2023)
Kamis 10 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Menjelang pengumuman daftar calon sementara (DCS) DPRD oleh KPU Kabupaten Nganjuk, Partai Gerindra menyatakan optimistis, bahwa keseluruhan bakal calon legislatif (bacaleg)-nya sebanyak 50 orang memenuhi syarat (MS).

Keyakinan tersebut muncul setelah seluruh berkas bacaleg dari Partai Gerindra telah lengkap seluruhnya, alias tidak ada kekurangan berkas.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Nganjuk Jianto menjelaskan, pihaknya telah melakukan pencermatan dan pengecekan langsung, terhadap seluruh berkas bacaleg dalam Sistem Informasi Calon (Silon) KPU.

"Setelah saya cek lagi kelengkapan berkas administrasi, sampai di masa perbaikan, dan lain-lainnya, saya yakin bacaleg (DPRD Nganjuk) dari Partai Gerindra sebanyak 50 orang semuanya akan memenuhi syarat," ungkap Jianto, di Kantor DPC Partai Gerindra Nganjuk, Rabu (9/8/2023).

Selebihnya, Jianto dan jajarannya kini tinggal menunggu pengumuman resmi DCS oleh KPU Nganjuk, yang dijadwalkan digelar pada 19 Agustus 2023 mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Jianto, selama masa pendaftaran bacaleg hingga masa perbaikan berkas, partainya secara umum tidak mengalami kendala berarti.

"Kami juga mengapresiasi KPU Kabupaten Nganjuk yang proaktif dalam koordinasi," imbuh politisi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Nganjuk tersebut.

Targetkan Prabowo Presiden dan Raih Minimal 10 Kursi DPRD

50 orang bacaleg Partai Gerindra Nganjuk, yang akan bertarung dalam Pemilu 14 Februari 2024, berasal dari beragam latar belakang dan profesi.

Ketua DPC Partai Gerindra Nganjuk Jianto menyebutkan, para bacaleg yang mendaftar di partainya ada yang berlatar belakang pengusaha, anak-anak muda milenial, hingga youtuber.

"Partai Gerindra itu terbuka. Termasuk komposisi keterwakilan perempuan sudah memenuhi syarat minimal 30 persen per dapil," urai Jianto.

Dari segi usia, Jianto juga menyebut komposisi bacaleg partainya berimbang.

"Berimbang, 50-50. Jadi bacaleg yang muda sama banyaknya dengan bacaleg yang lebih senior usianya," imbuhnya.

Adapun terkait kesiapan Partai Gerindra Nganjuk dalam menghadapi Pemilu 2024, Jianto menyebut terus dan sering menggelar konsolidasi maupun koordinasi, antara bacaleg dengan PAC.

"Kita memang berharap sinkron. Jadi nanti ketika kampanye bacaleg, kita juga akan kampanye Capres Prabowo Subianto. Karena harus diingat, kemenangan Bapak Prabowo adalah juga kemenangan caleg," ujar Jianto.

Dengan kata lain, tegas Jianto, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra menargetkan Prabowo Subianto menjadi Presiden dan memperoleh minimal 10 kursi di DPRD Nganjuk.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System