Kang Marhaen Beberkan 8 Aksi Percepatan Penurunan Stunting di Nganjuk

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat memaparkan kinerja percepatan penanganan stunting, Selasa (8/8/2023)
Selasa 8 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi membeberkan 8 aksi nyata upaya percepatan penurunan stunting terintegrasi, di Kabupaten Nganjuk tahun 2023. Hal ini disampaikan Kang Marhaen, sapaan akrabnya, dalam pemaparan secara daring, Selasa (8/8/2023), di Ruang Rapat Planning Center Kabupaten Nganjuk.               

Dalam paparannya, Kang Marhaen menguraikan 8 aksi tersebut di antaranya Aksi analisis situasi, Aksi rencana kegiatan terintegrasi, Aksi rembuk stunting yang dilakukan mulai tingka Desa, Kecamatan dan Kabupaten, serta Aksi pembuatan Perbup tentang peran Desa. 

Lalu, Aksi pembinaan kader pembangunan manusia (KPM), Aksi sistem manjemen data stunting, Aksi pengukuran dan publikasi stunting, dan terakhir Aksi 8 review kinerja tahunan.

Lebih lanjut Kang Marhaen juga menjelaskan, pihaknya juga telah menelurkan beberapa inovasi untuk mengurangi percepatan penurunan stunting, seperti Program Gerakan Makan Ikan (Gemarikan), Program Sekolah Perempuan, Anak dan Masyarakat Marginal (Sapa Mama), Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH).

"Selain itu Pemkab Nganjuk melakukan beberapa publikasi melalui media web, medsos, media cetak, media elektronik seperti videotron, juga melalui jejaring informasi anjuk ladang yang memiliki 334 admin media Desa, Kecamatan, maupun OPD," urai Kang Marhaen.

Kang Marhaen berharap betul agar semua stakholder dapat mendukung penuh dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Nganjuk.

“Saya sangat komitmen sekali mengajak semua stakeholder, semua harus berkolaborasi dalam membentuk gerakan. Bahwa Nganjuk milik kita bersama dan mengatasi stunting adalah masalah yang harus kita atasi bersama,” pungkas Kang Marhaen.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System