Pawai HUT ke-78 RI di Nganjuk Meriah, Bupati Marhaen Naik Kereta Kencana

Bupati Marhaen bersama istri, Yuni Marhaen menaiki kereta kencana dalam Pawai HUT ke-78 RI, Ahad (20/8/2023)
Senin 21 Agustus 2023

NGANJUK, matakamera.net - Merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kabupaten Nganjuk menggelar karnaval pembangunan tingkat umum. Pawai kemerdekaan diikuti oleh Bupati Nganjuk, puluhan peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Perusahaan, dan Instansi lain di Kabupaten Nganjuk.

Pawai karnaval diselenggarakan di depan Stadion Anjuk Ladang sampai dengan Alun-Alun Kabupaten Nganjuk, Ahad (20/8/2023).

Sebanyak 34 kontingen pawai karnaval diberangkatkan oleh Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahyono. Beragam budaya ditampilkan dari mulai pakaian adat, kesenian tari, serta mobil hias turut memeriahkan. 

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang ikut dalam pawai budaya tampak gagah mengenakan busana kerajaan di zaman Singosari menaiki kereta kencana.

"Kegiatan pada hari ini Karnaval Pembangunan tingkat umum. Luar biasa sekali, diikuti oleh 34 kontingen dengan mobil hiasnya yang sangat menarik. Alhamdulillah, antusias masyarakat menyaksikan dengan penuh gembira, penuh suka ria," ujar Marhaen.

Pawai dikemas dalam kearifan lokal, seperti busana yang dikenakan Marhaen sendiri, yakni pakaian raja di zaman Kerajaan Singosari atau pakaian raja pada zamannya. Menurut Marhaen hal ini harus tetap dilestarikan agar bisa dilihat generasi sekarang.

"Seperti para tokoh pewayangan, banyak jenis dan karakter serta nama-namanya, inilah bentuk kearifan budaya lokal agar bisa dikenal," pungkasnya.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System