Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Digital Marketing untuk Tekan Angka Pengangguran

Narasumber dan tamu undangan berfoto bersama peserta Pelatihan Digital Marketing Disnaker Nganjuk, Rabu (15/11/2023)
Kamis 16 November 2023

NGANJUK, matakamera.net -  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Nganjuk membuka Pelatihan Digital Marketing Tahun 2023, di LPPK Wahana Tama, Kelurahan Begadung, Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/11/2023).

Pelatihan dibuka oleh Plt Disnaker Kabupaten Nganjuk Samsul Huda, yang diwakili Sekretaris Disnaker Nur Banra, dengan mengusung tema "Proses Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi".

Sekretaris Disnaker Kabupaten Nganjuk Nur Banra menjelaskan, kegiatan pelatihan kompetensi ini terselenggara dengan anggaran atau biaya dari program Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2023.

Di mana, pelatihan akan berlangsung selama enam hari sejak tanggal 15 November hingga 20 November 2023. Adapun jumlah pesertanya sebanyak 30 orang, dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

"Pelatihan ini menjadi salah satu jalan untuk menekan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Nganjuk. Kami berharap dengan pelatihan ini, para peserta nantinya bisa benar-benar kompeten dan mempunyai soft skill atau kemampuan, produktivitas, serta keterampilan, khususnya di bidang bisnis online,” ujar Nur Banra.

Para peserta akan mendapatkan pelatihan langsung dari instruktur bidang digital marketing berpengalaman, dari LPPK Wahana Tama Nganjuk.

Usai pembukaan pelatihan, Nur Banra dan tamu undangan berkesempatan untuk menyerahkan secara simbolis cinderamata kepada para peserta.

Rif/Pas/2023/adv
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System