Peringatan HPN 2017 di Nganjuk, dari Baksos hingga Gathering Wartawan

HPN nganjuk
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 secara nasional digelar di Maluku, 9 Februari 2017. Di daerah lain, termasuk di Nganjuk, Jawa Timur, para insan pers juga mengadakan aneka kegiatan untuk memeriahkannya (matakamera.net)
Kamis, 9 Februari 2017

matakamera, Nganjuk - Hari Pers Nasional (HPN) 2017 diperingati secara beragam oleh insan pers. Seperti di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) eks-Karesidenan Kediri menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Sonobekel, Kecamatan Tanjunganom, Nganjuk, pada Kamis pagi 9 Februari 2017.

nganjuk
Pengurus IJTI KEdiri-Nganjuk saat membagikan paket sembako kepada warga di Desa Sonobekel, Tanjunganom, Nganjuk, 9 Februari 2017 (matakamera/ist)
Bentuk kegiatannya berupa penyaluran paket-paket sembako kepada warga kurang mampu, penyandang disabilitas, dan para lansia di desa setempat. Wartawan IJTI Kediri-Nganjuk mendatangi rumah-rumah warga penerima, sambil memberikan langsung paket bantuan berupa beras dan mie isntan. Selain itu, penyaluran sembako juga dilakukan di kantor desa setempat, didampingi kepala desa. “Alhamdulillah kami bersyukur dan terima kasih atas bantuan ini,” kata Bukhori, 60, penyandang tuna netra yang datang ke kantor desa bersama istrinya.

Ketua IJTI Kediri Hendra Setyawan mengatakan, kegiatan baksos tersebut sebagai bentuk kepedulian insan pers kepada warga yang kurang mampu. “Wartawan tak hanya bisa menulis, tapi juga dituntut untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,” tukasnya.

Jalin Silaturahmi antara Wartawan dengan Birokrat

nganjuk
Agus Irianto, Kabag Humas Pemkab Nganjuk
Masih dalam suasana peringatan HPN 2017, Humas Pemkab Nganjuk juga menggelar kegiatan tasyakuran dan gathering HPN 2017, dengan mengundang komunitas wartawan di Kabupaten Nganjuk.

Acara direncanakan berlangsung di kediaman Kabag Humas Pemkab Nganjuk Agus Irianto, di Jalan DI Panjaitan 2 B, Desa/Kecamatan Loceret, pada Sabtu pagi 11 Februari 2017 mulai pukul 09.00 WIB. “Seluruh insan media di Nganjuk tanpa kecuali, kami harapkan kedatangannya,” kata Agus.

Gathering diharapkan Agus bisa mempererat silaturahmi antar wartawan sendiri, baik dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk, maupun anggota organisasi pers lainnya yang biasa bertugas di Kota Angin.

Selain itu, juga sebagai jembatan komunikasi antara insan pers Kota Angin dengan jajaran pemerintahan di Pemkab Nganjuk. “Saya ucapkan selamat Hari Pers untuk rekan-rekan wartawan Nganjuk. Kami mengadakan tasyakuran HPN 2017 dan silaturahmi ini dalam suasana yang sederhana, namun penuh makna,” tukas Agus.(ab/Panji Lanang Satriadin



Share on Google Plus

About Matakamera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System

Disqus Shortname