Bantai Mojokerto 2-0, Persenga Nganjuk Langsung Moncer di Puncak Klasemen Grup

liga nusantara 2016
Skuad lengkap Persenga Nganjuk dengan jersey terbaru mereka untuk laga home. Pada Minggu sore 31 Juli 2016, tim berjuluk Laskar Singo Barong ini sukses mambantai Gen-B Mojokerto dengan skor 2-0, dalam lanjutan laga Liga Nusantara 2016 (matakamera.net)
matakamera, Nganjuk – Minggu sore 31 Juli 2016 menjadi hari gemilang bagi Laskar Singo Barong. Betapa tidak, tim sepakbola kebanggaan masyarakat Nganjuk ini sukses memetik kemenangan telak saat berlaga melawan Gen-B Kota Mojokerto dengan skor 2-0. Bermain di kandang sendiri, Persenga Nganjuk juga mendapat dukungan penuh dari ribuan suporter Supermania, yang menambah semangat para pemain sehingga sukses menekuk Ge-B Mojokerto tanpa balas.

Laga seru yang berlangsung di Stadion Anjuk Ladang, Kelurahan Ploso, Nganjuk sekitar pukul 15.00 itu adalah kelanjutan dari pertandingan kualifikasi grup III, Liga Nusantara Wilayah Jawa Timur yang sudah bergulir sejak pertengahan Juli 2016. Dua gol yang menjadi kunci kemenangan Persenga Nganjuk masing-masing diciptakan oleh gelandang serang Mohammad Afrizan di menit ke-15 babak pertama, dan pemain belakang Gigih Elgi Wibisono di menit ke 51 babak kedua. “Sejak kick off babak pertama para pemain memang mendominasi permainan dan terus menyerang,” ujar pelatih Persenga Nganjuk Parlin Siagian.

Namun demikian, bukan berarti tidak ada perlawan sengit dari Gen-B Kota Mojokerto selama pertandingan berlangsung. Beberapa kali tim dari bumi Majapahit itu melakukan serangan balik dari berbagai lini untuk mengejar ketertinggalan. Untungnya, barisan pertahanan Persenga Nganjuk cukup kokoh sehingga beberapa upaya serangan balik dari lawan berhasil dipatahkan.
Rupanya, Parlin sendiri sebagai pelatih sore itu sengaja mengubah pola formasi tim dari biasanya 4-4- 2 menjadi 4-3-3, dan terbukti ampuh meruntuhkan benteng petahanan Gen-B Mojokerto. “Pertandingan yang sangat berkesan, dan banyak pelajaran yang didapat untuk bekal laga berikutnya,” kata Andri Setyo, sang manajer Persenga Nganjuk.

Untuk diketahui, kemenangan 2-0 Persenga Nganjuk atas Gen-B Mojokerto menjadikan Laskar Singo Barong kini memuncaki klasemen grup III Liga Nusantara Jatim dengan raihan 7 poin, terpaut 1 poin dengan Persedikab Kediri di urutan kedua.  Laga selanjutnya yang dijadwalkan berlangsung pada 10 Agustus 2016, Persenga Nganjuk pun akan berhadapa dengan tim asal Kabupaten Kediri tersebut. (ab)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System