Kebakaran Besar di Gudang Mebel Belakang Pasar Kerepkidul Bagor, 3 Mobil Pemadam Dikerahkan

rudy
Si Jago merah meluluhlantakkan gudang kayu di Desa Kerepkidul, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Sabtu tengah malam 30 Juli 2016 (matakamera/bpbdnganjuk)
matakamera, Nganjuk – Sabtu menjelang tengah malam, 30 Juli 2016 kebakaran hebat terjadi di sebuah gudang mebel kayu yang lokasinya berada di belakang kompleks Pasar Kerepkidul, Kecamatan Bagor, Nganjuk, Jawa Timur. Peristiwanya diperkirakan terjadi sejak pukul 22.30, dan sampai tengah malam pukul 24.00, api masih tampak membumbung tinggi dari kejauhan sementara ratusan warga di sekitar gudang berkerumun di sekitarnya.
"Informasi awal, kategori kebakaran besar karena kami juga BKO satu unit armada tangki air untuk pemadaman," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nganjuk Soekonjono, saat dikonfirmasi Sabtu malam sekitar pukul 23.30.

Armada tangki air BPBD membantu 3 unit mobil pemadam milik UPTD Pemadam Kebakaran Pemkab Nganjuk yang sudah berada di lokasi untuk menjinakkan api. Sehingga total ada empat unit armada pemadam kebakaran yang diterjunkan, di samping upaya gotong royong warga, aparat kepolisian dan pemilik gudang secara manual.

Menurut informasi, gudang yang dilanda kebakaran besar itu adalah perusahaan mebel milik Rudy Heru Setyoko, mantan anggota DPRD Nganjuk dan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Nganjuk, yang beralamat di Jalan Asem, Desa Kerepkidul, Kecamatan Bagor.

Kepala UPTD Damkar Pemkab Nganjuk Setyana Dwi Harto di lokasi menuturkan, bahwa sampai Minggu dini hari 31 Juli 2016 sekitar pukul 00.30,  masih tersisa titik api di beberapa sudut bangunan gudang yang sudah luluh lantak. Sementara sebagian besar api sudah berhasil dipadamkan.
Belum diketahui pasti penyebab kebakaran serta apakah ada korban dari kebakaran itu. (ab)

(Panji Lanang Satriadin)
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System