Latih Fisik dan Kekompakan, SWK Koramil Tanjunganom Longmarch 35 Kilometer

nganjuk
Tim Saka Wira Kartika Koramil Tanjunganom di tengah perjalanan longmarch, Ahad 18 Maret 2018 (matakamera/foto : Kodim 0810)
Senin 19 Maret 2018
Edited by Panji LS

matakamera, Nganjuk – Untuk memupuk rasa kekompakan dan melatih daya tahan fisik anggota, tim Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0810/10 Tanjunganom menggelar kegiatan longmarxh dengan menempuh jarak total 35 kilometer.

Kegiatan ini berlangsung Ahad 18 Maret 2018, dalam rangkaian Diklat II Saka Wira Kartika Tanjunganom, dipimpin Sertu Sunardi dan Serda Hendri Y Pamong Saka Koramil 0810/10 Tanjunganom.

Longmarch diikuti peserta terdiri dari Kakak Pendamping saka 15 orang dan Peserta diklat 25 orang.
Di hari sebelumnya, Sabtu 17 Maret 2018, pukul 14.15 WIB digelar upacara pembukaan di Makoramil 0810/10 Tanjunganom.

Berikutnya, dilanjutkan  penyiapan kegiatan longmarch.

“Seluruh peserta longmarch terlebih dahulu menginap di aula koramil,” terang Sertu Sunardi.
Sertu Sunardi mengatakan, tim longmarch diberangkatkan pada dini hati sekitar 02.00 WIB, untuk menempuh perjalanan sampai finish di puncak bukit cinta, Desa Ngepeh, Kecamatan Loceret yang d bagi menjadi 3 etape.

“Etape pertama di masjid Al Ikhlas Desa Sumberkepuh, etape kedua di Balai Desa Jetis Kecamatan Pace, dan etape ketiga di Balai Desa Mlabdangan Kecamatan Pace,” lanjut Sertu Sunardi.
Pada pukul 16.30 WIB sore peserta saka wira kartika sampai di puncak Bukit Cinta sambal melangsungkan upacara penutupan.

“Alhamdulillah, seluruh anggota saka wira kartika Tanjunganom tiba kembali di koramil dalam keadaan selamat, aman dan lengkap,” pungkas Sunardi.

(edy/ab/2018)

Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System