Polisi Warujayeng Keliling Kampung Bagikan Masker, Kapolsek : 5M Paling Efektif Tangkal Corona

Anggota Polsek Warujayeng membantu memakaikan masker medis ke warga, sambil memberi imbauan penerapan prokes dan 5M, Selasa (1/6)/matakamera.net - Panji LS
Rabu 2 Juni 2021

matakamera, Nganjuk - Kepolisian Sektor (Polsek) Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, secara rutin menggelar patroli penerapan protokol kesehatan (prokes) dan pengawasan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Contohnya pada Selasa siang 1 Juni 2021, di bawah komando Kapolsek Warujayeng Kompol Masherly Sutrisno, sejumlah anggota kepolisian berkeliling dari kampung ke kampung, mendatangi warga sambil membagi-bagikan masker medis.

Dengan gaya humanis dan rileks, sejumlah anggota kepolisian tampak menghampiri satu persatu warga yang ditemui. Ketika menjumpai warga yang tidak memakai masker, mereka langsung diberi peringatan agar tidak mengulangi.

Menariknya, di sela-sela membagikan masker, para polisi ini juga tak segan langsung membantu warga memasangkannya ke wajah secara benar.

"Sasaran kegiatan kami ini di pemukiman dan tempat-tempat keramaian di wilayah hukum Polsek Warujayeng. Tepatnya di Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Tujuannya untuk menangkal penyebaran virus Corona atau Covid-19," ujar Masherly, dalam keterangan pers Rabu pagi (2/6).

Dalam patroli tersebut, lanjut Masherly, tim Polsek Warujayeng juga mengajak warga berdialog, sambil menyisipkan imbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Karena bagaimanapun, 5M tetap menjadi cara yang paling efektif menangkal Corona. Petugas kami bertindak persuasif dalam memberikan pengertian dan imbauan ini kepada masyarakat," jelas Masherly.

Pihaknya berjanji, patroli semacam ini akan terus dilakukan siang dan malam. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Sehingga potensi penyebaran Covid-19 di wilayah kita dapat dihentikan," pungkas Masherly.

Reporter : Panji Lanang Satriadin
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System