Semarakkan HUT ke-77 RI, Disperindag Nganjuk Gelar Pameran dan Bazar

Kepala Dinas Perindag Kabupaten Nganjuk Haris Jatmiko 
Kamis 11 Agustus 2022

matakamera, Nganjuk - Untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Nganjuk bakal menggelar pameran dan bazar di bagian sisi Utara dari jalan A Yani Kota Nganjuk. Kegiatan pameran dan bazar tersebut digelar dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kepala Disperindag Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko menjelaskan, kegiatan akan diselenggarakan pada Jumat (12/8/2022) dan Sabtu (13/8/2022).

Pameran dan bazar yang diselenggarakan selama dua hari tersebut akan melibatkan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), perbankan, koperasi, komunitas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dalam pameran dan bazar tersebut akan kami sediakan sekitar 120 stand atau tenda, semuanya tanpa dipungut biaya," kata Haris Jatmiko, Rabu (10/8/2022).

Dikatakan Haris, pameran dan bazar tersebut bekerjasama dengan Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Nganjuk dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Nganjuk.

Di mana selain pameran dan bazar, nanti juga akan disajikan hiburan seni pertunjukan tari-tarian tradisional, musik band dan barongsai untuk menghibur masyarakat Nganjuk yang mengunjungi pesta rakyat tersebut.

"Pameran dan bazar dibuka pada pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Untuk itu silakan masyarakat Nganjuk berkunjung dan menikmati bazar serta pameran yang diselenggarakan Pemkab Nganjuk tersebut. Dan itu sekaligus dalam upaya memulihkan dan membangkitkan kembali perekonomian pelaku usaha," ucap Haris.

Sementara Sekretaris Disperindag Kabupaten Nganjuk, Iit Herlyana menambahkan, selain untuk menjual produk-produk UKM/IKM, bazar dan pameran tersebut juga menyuguhkan inovasi-inovasi layanan masyarakat. Hal itu dimaksudkan untuk mempromosikan program-program yang ada di instansi dan perangkat daerah di Nganjuk.

"Dengan demikian masyarakat yang belum tahu administrasi kependudukan online, pajak online dan layanan lainnya seperti kesehatan serta perbankan, dapat langsung mengunjungi stand atau tenda instansi terkait untuk mendapatkan informasinya," tutur Iit.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System