Naik Skuter, Plt Bupati Marhaen Ajak Kabarhakam Polri hingga Dirut Jasa Raharja Keliling Nganjuk

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan sederet pejabat saat bersiap-siap keliling Nganjuk mengendarai skuter Vespa klasik, Sabtu (22/10/2022)
Ahad 23 Oktober 2022

matakamera, Nganjuk - Kabupaten Nganjuk layak disebut 'surga'-nya pecinta otomotif. Khususnya jenis kendaraan klasik. Usai event akbar Honda CB mania beberapa waktu lalu, kali ini giliran penggemar skuter klasik yang menggelar agenda serupa.

Ratusan skuter mania dari berbagai daerah menghadiri acara Anjuk Ladang Scooter Fest yang berlangsung selama 2 hari, mulai 22-23 Oktober 2022.

Di hari pertama, para pecinta skuter merek Vespa tersebut melakukan riding bareng keliling Nganjuk dimulai dari Pendopo K.R.T Sosrokoesoemo menuju GOR Bung Karno, Sabtu 22 Oktober 2022.

Rombongan VIP terdiri dari Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, yang mengajak serta Kabarharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, Dirut Jasaraharja Rivan Achmad Purwantono, Kapolres Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Mereka menyempatkan diri singgah sejenak di Desa Bulu, Kecamatan Berbek, untuk panen raya padi bersama masyarakat setempat. 

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, festival ini bertujuan untuk mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Nganjuk lewat komunitas vespa. 

"Festival ini bertujuan selain mempromosikan Nganjuk sekaligus menunjukkan kepada dunia, bahwa Nganjuk adalah tempat yang ramah bagi wisatawan, dengan mengedepankan komunitas-komunitas yang menjadi prioritas sebagai elemen pendukung pariwisata," ujar Marhaen.

Anjuk Ladang Scooter Fest diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Contest & Display, Fun City Riding bersama Forkopimda, Music Performance, Entertainment, UMKM Marketplace, Bursa Vespa, Food Court, Charity & Baksos, dan Merchandise.

Dan Anjuk Ladang Scooter Festival ini akan kami masukkan dalam agenda tahunan daerah, sambung Kang Marhaen sapaan akrab Plt. Bupati Nganjuk.

Lebih lanjut Marhaen optimistis, melalui festival ini akan berdampak positif dalam rangka mendukung industri pariwisata dan segala potensi yang ada di Kabupaten Nganjuk, yang berbasis komunitas. Apalagi kegiatan Anjuk Ladang Scooter Fest 2022 memiliki multiplier effect bagi masyarakat.

Sementara itu, Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto yang turut serta dalam event tersebut menuturkan bahwa kegiatan tersebut diharapkan dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 

"Ber-Vespa ria menyatukan jiwa dan menyamakan rasa. Satu vespa sejuta saudara. Vespa adalah lambang kesetiaan dan keindahan. Mari bersama-sama ciptakan persatuan dan kesatuan," ungkap Komjen Arief.

Untuk diketahui, selain diikuti dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Timur, kegitan ini juga turut diikuti oleh komunitas yang berasal dari Jakarta, Bekasi, Kalimantan, dan Bali.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System