Tepat di Hari Jadi ke-1086 Nganjuk, Gubernur Khofifah Lantik Marhaen Djumadi Jadi Bupati Definitif

Gubernur Khofifah saat melantik dan mengukuhkan Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (10/4/2023)
Senin 10 April 2023

matakamera, Surabaya - DR. Drs. H. Marhaen Djumadi SE, SH, MM, MBA, secara resmi menjabat sebagai Bupati Nganjuk definitif sejak Senin (10/4/2023). Ini setelah Marhaen dilantik langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Upacara pelantikan dan penyerahan SK dilaksanakan sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan mengenakan seragam PDU putih, Marhaen Djumadi tampak didampingi sang istri, Yuni Marhaen Djumadi dan jajaran Forkopimda Nganjuk.

"Pagi ini saya melantik Wakil Bupati Nganjuk menjadi Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, sisa masa jabatan tahun Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2018 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya," ujar Gubernur Khofifah, dalam keterangan resminya usai pelantikan (10/4/2023).

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dan Ketua TP PKK Nganjuk Yuni Marhaen berfoto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

Khofifah berharap, pelantikan Bupati Nganjuk definitif ini bisa menjadi keberkahan bagi masyarakat Nganjuk. Di mana pada hari ini, 10 April 2023 merupakan HUT Kabupaten Nganjuk juga bertepatan berusia 1.086 tahun.


Ia juga berpesan, agar di sisa jabatannya dimanfaatkan Bupati Marhaen untuk meningkatkan kualitas layanan publik, baik dalam bentuk jasa ataupun perijinan melalui transparansi dan standarisasi pelayanan serta jangan sampai ada pungutan liar.

"Selamat menjalankan tugas, mudah-mudahan tugas sebagai Bupati Nganjuk ini mendapatkan kemudahan, kelancaran dan keberkahan dari Allah SWT. Amin," ujar Khofifah.

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan, ada tiga hal yang menjadi fokus utama seusai dirinya dilantik. Yakni pembangunan infrastruktur, kemandirian ekonomi, dan reformasi birokrasi. Di samping itu, kata dia, pengembangan SDM unggul tetap menjadi perhatian utama.

"Ini yang harus kita kuatkan IPM-nya bagaimana anak-anak kita dorong sekolah. Bagaimana mental sukses itu, karena Nganjuk berbeda dengan daerah lain. Nganjuk itu filosofinya luar biasa yang berasal dari Anjuk Ladang, Anjuk artinya kemenangan dan ladang itu artinya tanah," kata Marhaen.

Di waktu yang sama, istri Marhaen Djumadi, Yuni Marhaen, juga dikukuhkan sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Nganjuk oleh Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak.

Wartawan Nganjuk Pakde Kamto mengatakan, momentum pelantikan Marhaen Djumadi sebagai Bupati Nganjuk definitif sangat istimewa. Di mana, bertepatan dengan Hari Jadi ke-1086 Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, pelantikannya juga dilaksanakan di tengah-tengah Bulan Suci Ramadan dan peringatan Nuzulul Quran atau turunnya Kitab Suci Alquran.

"Tentu momentum-momentum istimewa tersebut menyimpan makna yang mendalam. Insya Allah akan menjadi berkah kebaikan bagi seluruh masyarakat Nganjuk," ujar Pakde Kamto.

Untuk diketahui, Marhaen Djumadi dilantik sebagai Bupati Nganjuk untuk sisa jabatan enam bulan ke depan. Marhaen yang jabatan aslinya adalah wakil bupati, sempat menjabat Plt Bupati Nganjuk, setelah bupati Novi Rahman Hidayat ditangkap KPK dan Bareskrim Polri atas kasus jual beli jabatan pada 2021.

Rif/ads/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System