Buka Jurusan DKV, SMK PGRI 1 Nganjuk Jalin Kerjasama dengan Media Online Matakamera.net

Wakil Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim M.Pdi saat penandatanganan MoU bersama Direktur Media Online Matakamera.net
Rabu 28 Juni 2023

NGANJUK, matakamera.net - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Nganjuk membuka jurusan atau konsentrasi keahlian baru Desain Komunikasi Visual (DKV), mulai tahun jaran 2023/2024 ini.

Demi mendukung proses pembelajaran dalam jurusan baru tersebut, SMK PGRI 1 Nganjuk menggandeng kalangan profesional di bidang media, yakni Media Online Matakamera.net.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kepala SMK PGRI Nganjuk Drs Lukman M.MPd dengan Direktur Media Online Matakamera.net, Panji Lanang Satriadin S.IP,  pada Jumat (23/6/2023).


Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Drs Lukman M. MPd mengatakan, bentuk kerjasama antara sekolah yang dipimpinnya dengan Media Online Matakamera.net adalah dalam bidang kelas industri. Khususnya untuk jurusan DKV yang resmi dibuka mulai tahun ajaran 2023/2024 ini.


"Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM (sumber daya manusia) melalui peningkatan mutu pendidikan. Serta pengembangan tenaga pengajar sesuai dengan perkembangan mutu ilmu pengetahuan dan teknologi dan dunia industri, khususnya di bidang Multimedia," terang Lukman, Senin (26/6/2023).

Wakil Kepala SMK PGRI 1 Nganjuk Ahmad Adzim M.Pdi menambahkan, pihaknya sengaja menggandeng Media Online Matakamera.net sebagai pendukung kegiatan pengajaran konsentrasi keahlian DKV.

"Karena dengan langsung melibatkan praktisi profesional di bidang media, seperti Matakamera.net, maka para siswa akan mendapatkan ilmu dan pengalaman secara nyata, tidak hanya di kelas tapi juga langsung praktik membuat produk berita online," urai Ahmad Adzim.

"Jadi para siswa selain menerima pembelajaran di dalam kelas oleh praktisinya langsung, juga akan dilibatkan dalam kerja-kerja jurnalistik, maupun pembuatan produk komunikasi visual secara online, dalam bentuk praktik kerja lapangan (PKL)," tukas Adzim.

Rif/Pas
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System