Susun "The Dream Team", Bupati Nganjuk Lantik Puluhan Pejabat Administrator dan Pengawas

Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi saat melantik 90 ASN Eselon III dan IV Pemkab Nganjuk, Rabu (31/5/2023) 
Kamis 1 Juni 2023

matakamera, Nganjuk - Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi melantik dan mengangkat puluhan pejabat baru administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Rabu (31/5/2023). 

Dalam kesempatan tersebut Kang Marhaen, sapaan akrab Marhaen Djumadi, juga menyampaikan selamat dan sukses atas dilantiknya pejabat baru.

"Semoga kita selalu diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan tugas-tugas," tutur Kang Marhaen.

Untuk beberapa nama pejabat yang mendapaf promosi dan dilantik dalam jabatan barunya antara lain Hadi Sukamto, sebelumnya Kabid SD Dinas Pendidikan Nganjuk, kini menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Nganjuk.

Ada lagi Syauqi Nazeli Mutik, yang sebelumnya menjabat Sekcam Lengkong, kini dilantik menjadi Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Nganjuk.

Lalu, ada nama Hany Adi Nugroho, yang sebelumnya menjadi Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kabupaten Nganjuk, kini mendapat jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk.

Lebih lanjut menurut Kang Marhaen, proses rotasi jabatan, mutasi dan promosi jabatan penting untuk dilakukan. Tujuannya untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang kompeten dan profesional dalam roda pemerintahan. 

"Kita mencari komposisi yang pas. Sesuai dengan kompetensi dan bidangnya masing-masing. Tujuannya apa? Untuk memperkuat OPD-OPD yang mungkin masih kurang," jelas Marhaen kepada para pejabat yang baru dilantik.

Maka dari pelantikan ini, kata Kang Marhaen, diharapkan akan terbentuk The Dream Team Pemkab Nganjuk. "Artinya, akan melahirkan tim pemerintahan yang tanggung, kuat, kompak dan solid. Tidak transaksional tapi transformasional," tegasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Kang Marhaen mempaikan pesan empat poin yang harus dimiliki seorang pemimpin dan pejabat publik. Pertama, pemimpin harus pandai memberdayakan orang lain. "Pandai dan mampu bekerjasama dengan rekan kerja," pungkasnya.

Kemudian yang kedua, pemimpin harus paham manajemen pemerintahan, harus mampu merencanakan dengan bagus. Ketiga, pemimpin harus memiliki kecerdasan emosional. "Sehingga me-manage hatinya sendiri dan mengerti orang lain," tuturnya.

Terakhir, yang keempat harus bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja. Membangun kebersamaan dan saling percaya itu penting.

"Yakinlah niat kita baik, tidak ada unsur apapun, apalagi unsur pribadi atau golongan. Kita pengen (berkeinginan) mencoba formasi The Dream Team, sehingga enak dalam bekerja," tambahnya.

"Maka saya berharap betul tunjukkan komitemen dan prestasinya. Mari membangun Nganjuk bersama-sama, untuk kemajuan Nganjuk," imbuhnya.

Sebagai informasi total ada sebayak 90 pejabat yang resmi dilantik. Mereka terdiri dari eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Nganjuk. Hadir saat pelantikan Ketua DPRD Nganjuk, Sekda Nganjuk, dan para Asisten Bupati Nganjuk.

Rif/Nji
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System