Tingkatkan Wawasan dan Kapasitas, Karang Taruna Nganjuk Gelar Bimtek dan Diklat Jurnalistik

Pengurus dan anggota Karang Taruna Kabupaten Nganjuk dan kecamatan saat mengikuti bimtek dan pelatihan jurnalistik, Rabu (20/9/2023)
Rabu 20 September 2023

NGANJUK, matakamera.net - Karang Taruna Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Capacity Building dan Diklat Jurnalistik yang dilaksanakan Rabu (20/9/2023), di Aula Dinas Sosial PPPA Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan tersebut melibatkan puluhan peserta, yang terdiri jajaran pengurus Karang Taruna Kabupaten, seperti Ketua, Sekretaris dan Bendahara, serta pengurus Karang Taruna dari seluruh kecamatan di Kabupaten Nganjuk.

Hadir membuka acara Sri Subekti, Sekretaris Dinas Sosial PPPA Nganjuk. Ia menyampaikan harapan agar para pengurus dan anggota Karang Taruna, baik di tingkat kabupaten dan kecamatan, mampu mengambil ilmu dan hal-hal bermanfaat dari kegiatan bimtek kali ini.
Acara diawali dengan penyampaian materi diklat jurnalistik, di mana Karang Taruna Nganjuk bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Nganjuk.

Materi disampaikan langsung oleh Ketua PWI Nganjuk Andik Sukaca, wartawan Koran Memo Muji Hartono dan wartawan iNews Nganjuk Panji Lanang Satriadin.

Zaudhan Naufalli Firmansyah, Ketua Harian Karang Taruna Kabupaten Nganjuk mengatakan, kegiatan Bimtek Capacity Building dan pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kapasitas diri dari para peserta.

"Acara ini juga menjadi ajang konsolidasi internal, sekaligus perencanaan kegiatan pelantikan serentak pengurus Karang Taruna Kecamatan se-kabupaten Nganjuk, dengan total sebanyak 500 Pengurus Kecamatan," ujar Zudhan.

Lebih lanjut Zudhan menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan di seluruh Kecamatan, maka Karang Taruna siap berkontribusi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Khususnya dalam hal penanggulangan masalah-masalah sosial dan pembangunan ekonomi kepemudaan.

"Adapun dengan dimasukkaannya Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, yang bekerja sama dengan PWI Kabupaten Nganjuk, kami juga berharap agar Pengurus Karang Taruna Kecamatan memahami dunia jurnalistik dan media sosial," pungkas Zudhan.

Rif/Pas/2023
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System