Siap-Siap 20 September! Baznas Gelar Gebyar Nganjuk Berzakat 2023

Pimpinan Baznas Nganjuk saat memaparkan persiapan GEBYAR NGANJUK BERZAKAT 2023
Ahad 17 September 2023

Kolaborasi Akbar Forkopimda dan Lintas Elemen untuk Tekan Kemiskinan

NGANJUK, matakamera.net - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nganjuk bersiap menggelar event akbar bertajuk "Gebyar Nganjuk Berzakat 2023", yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu (20/9/2023), di Pendopo KRT Sosro Koesoemo Pemkab Nganjuk.

Ketua Baznas Kabupaten Nganjuk, Zainal Arifin mengatakan, perhelatan tersebut akan dihadiri oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi beserta Forkopimda, para Kepala OPD Pemkab Nganjuk, dan unit pengumpul zakat se-Kabupaten Nganjuk.


"Acara Gebyar Nganjuk Berzakat 2023 ini akan menghadirkan sekitar 1.500 undangan, di mana akan disalurkan sekitar 1.000 calon penerima donasi atau zakat, yang terdiri dari 8 asnaf," ujar Zainal Arifin, dalam keterangan pers-nya, Ahad (17/9/2023). Para asnaf itu antara lain anak yatim piatu, f
akir miskin, hingga Ibnu Sabil.

Di dalam acara tersebut, lanjut Zainal, direncanakan akan diluncurkan gerakan Nganjuk Berzakat. Di mana, akan ditandai secara simbolis dengan Bupati Nganjuk memasukkan donasi ke dalam kotak zakat. "Dan kemudian diikuti oleh Forkopimda dan undangan lainnya," imbuh Zainal Arifin.

Menurutnya, gerakan gebyar zakat ini dikandung maksud untuk meningkatkan dan memaksimalkan perolehan zakat dari segmen ASN di Kabupaten Nganjuk.

Koordinasi Baznas Nganjuk dengan Forkopimda Nganjuk

"Kami bersama pimpinan Baznas Nganjuk gaspol dalam rangka optimalisasi untuk mendongkral perolehan ZIS" ujar Zainal.


Lebih lanjut ia menambahkan, Gebyar Nganjuk Berzakat 2023 merupakan gerakan penyadaran dan mengajak seluruh masyarakat khususnya ASN, PPPK untuk turut serta mensukseskan norogram menekan kemiskinan ekstrem.

Zainal mengajak seluruh organisasi Masyarakat dan para tokoh untuk bergandengan tangan me sukseskan Program Baznas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Nganjuk, melalui sejumlah program pemberdayaan.

"Monggo para tokoh masyarakat, kita bersama-sama kolaborasi program ini kita gropyok bersama, InsyaAllah berkah untuk semua," pungkas Zainal.

Rif/Pas/2023



Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System