Cegah Banjir, Dinas PUPR Nganjuk All Out Kerja Bakti Bersihkan Sungai dan Gorong-Gorong

Jumat 3 November 2023

Nganjuk, matakamera.net - Seluruh komponen Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Nganjuk secara all out melaksanakan kerja bakti massal membersihkan sungai dan gorong-gorong, Jumat (3/11/2023).

Kerja bakti yang melibatkan petugas gabungan dari berbagai instansi tersebut bertajuk “Gotong Royong Nganjuk Beradab” untuk mencegah datangnya banjir menjelang musim penghujan. 

“Bakti kita untuk Kabupaten Nganjuk ini merupakan kegiatan berupa bersih-bersih sungai, antara lain di saluran sekunder Maria, Kali Kuncir Kanan di wilayah Ganungkidul dan Ploso, Kali Kuncir Kiri di wilayah Cangkringan, serta Saluran Pembuangan Asli di Mangudikaran," kata Kepala Dinas PUPR Nganjuk Gunawan Widagdo, Jumat (3/11/2023). 

Gunawan mengatakan, kegiatan kerja bakti gotong-royong ini diinisiasi oleh Pj Bupati Sri Handoko Taruna dengan dukungan penuh dari Dinas PUPR Nganjuk. Nantinya, kerja bakti ini juga dilakukan secara masif di kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Nganjuk.

“Kegiatan ini akan dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Nganjuk pada Jumat (3/11/2023),” ujarnya. 

Dinas PUPR sendiri menerjunakn seluruh petugas termasuk URCPJ, dalam melaksanakan kerja bakti massal untuk mengantisipasi banjir. Selain itu, kerja bakti ini juga melibatkan seluruh ASN baik lingkup kelurahan, kecamatan, hingga kabupaten.

Rif/Pas/2023/Advertorial
Share on Google Plus

About matakamera.net

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Comments System